oleh

Penularan Covid-19 di Bandarlampung Dominan dari Keluarga

-KOTA-65 views

Bandar Lampung – Penambahan pasien positif Covid-19 di Bandarlampung lebih banyak disebabkan penularan dari dalam keluarga, dimana pasien positif menularkan virus corona ke istri, anak, atau sebaliknya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli, mengatakan adanya penambahan pasien positif Covid-19 di Bandarlampung, rata-rata berasal dari kepala keluarga yang menularkan ke istri dan anak- anaknya.

“Pertama 9 yang dirawat di Rumah Sakit Bandar Negara Husada, dua hari kemudian nyusul 6 orang. Dinyatakan positif dari hasil tracing, kebanyakan itu sebenarnya ibu rumah tangga, anak- anak, bapaknya 1 (positif covid) yang tertular 5. Rata-rata bekerja di perusahaan yang ada di Panjang,” ungkap Edwin Rusli pada Haluan Group di ruangannya, Kamis (25/6).

Baca Juga :  Capaian Siswa Belajar di Rumah, Guru Perlu Lakukan Asesmen

Ia menjelaskan bahwa selama ini pihaknya telah berusaha menekan penyebaran virus corona di Kota Bandarlampung.

“Kita selalu menyampaikan kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan: cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Insya Allah si virus itu hanya setengah meter lompatnya kalau satu meter aja kita gak kena lagi. Cuci tangan juga gitu jangan hanya muka, jaga jarak, jadi itu yang kita kasih pengertian terus, makanya kita selalu bagi-bagi masker, sudah habis 500 ribu,” jelas Edwin Rusli.

Edwin Rusli mengaku bahwa stok Alat Pelindung Diri (APD) di Kota Bandarlampung saat ini cukup.

“APD kita cukup, jika ada petugas yang mengeluh kurang, perlu dipertanyakan pada orang pemegang barang. Boleh jadi pemakaiannya untuk kegiatan yang lain. Masker misalnya, tidak perlu semua orang memakainya. Kalau saya pakai masker kain jadi beda – beda pengertian,” tandasnya. (Sus)

Tulis Komentar

News Feed