oleh

Lima Kios di Tubaba Ludes Terbakar

TULANGBAWANG BARAT – Sebanyak 5 kios milik warga Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) ludes dilalap si jago merah, Minggu (28/6) sekira pukul 16.00 Wib.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan konsleting lsitrik yang menyebabkan kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah.

“5 kios yang kebakaran masih punya keluarga dan termasuk kios saya,” kata salah satu pemilik kios Efendi, saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.
Efendi menilai, kebakaran di wilayah ini sering terjadi, namun lagi-lagi pemadam kebakaran selalu dtanag terlambat.

“Sangat disayangkan Damkar yang terlambat seperti ini, bukan hanya sekali dua sudah berulang kali, habis terbakar dulu baru sampai,” sesalnya.
Dirinya berharap kedepannya damkar benar-benar serius dan cepat tanggap apabila ada kejadian seperti ini.

Baca Juga :  Waykanan Aktifkan Posko Gugus Tugas Covid-19 di Perbatasan OKU

“Kami minta kedepan jangan terulang lagi damkar terlambat seperti ini. Kalau kerugian untuk 5 kios ini mencapai ratusan juta karena memang ada Barang-barang seperti lemari etalase dan peralatan untuk dagangan,” jelasnya.
Di tempat yang sama, Camat Kecamatan Tulangbawang Tengah Achmad Nazarudin mengakui responsif mobil damkar yang lambat memerangi kebakaran seperti ini.

“Selaku camat, pertama saya ucapkan bela sungkawa atas kejadian kebakaran ini, terkait keterlambatan mobil damkar ini akan kita koordinasikan dan keluhan warga akan kami sampaikan kepada pemerintah daerah, dalam hal pihak satuan Polisi Pamong Praja sehingga kedepannya kita berharap kejadian kebakaran seperti ini cepat mendapat respon dari damkar tubaba dalam menanggulangi kebakaran,” tegasnya. (Toni/JJ).

Tulis Komentar

News Feed