oleh

Kembalikan Performa Pariwisata, Diparekraf Fokus Tarik Wisatawan Lokal

BANDARLAMPUNG – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung memprioritaskan menarik kunjungan wisatawan lokal guna menghidupkan kembali sektor pariwisata di masa normal baru.

“Untuk kembali menyokong sektor pariwisata Lampung, kami saat ini fokus menarik minat wisatawan lokal Lampung,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Edarwan, di Bandarlampung, Senin (19/6).

Menurutnya, wisatawan lokal dipilih sebagai fokus utama dalam mengembalikan performa pariwisata Lampung, sebab dalam menarik wisatawan luar daerah ataupun mancanegara masih membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Kalau untuk mengembalikan minat wisatawan luar daerah ataupun mancanegara membutuhkan waktu, sebab mereka harus melewati beberapa prosedur pemeriksaan,” katanya.

Ia mengatakan, sejumlah hal dilakukan untuk terus mengembalikan minat dan kepercayaan wisatawan dalam melakukan perjalanan wisata.

Baca Juga :  Pengelola Mall Wajib Ingatkan Pengunjung Untuk tidak Bawa Balita

“Hal pertama yang kita lakukan adalah memastikan seluruh objek wisata menerapkan standar operasional prosedur dan protokol kesehatan untuk membangun kembali kepercayaan dan rasa aman wisatawan, sebab wisata kita saat ini merupakan wisata kesehatan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, untuk menjamin keselamatan wisatawan berwisata di objek wisata di tengah pandemi COVID-19 edukasi dan pemantauan akan terus dilaksanakan.

“Pengawasan dan edukasi terus dilakukan sembari terus mempromosikan objek wisata kepada wisatawan lokal agar pariwisata Lampung dapat kembali hidup,” ujarnya. (tara/JJ).

Tulis Komentar

News Feed