oleh

Pemkab Mesuji Kebut Pembangunan Jalan Antar Desa

-DAERAH, MESUJI-147 views

Mesuji – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji mulai melaksanakan tugasnya: membangun infrastruktur, terutama jalan desa.

Akan dimulainya sejumlah proyek infrastruktur diawal peninjauan lapangan oleh Bupati Mesuji H Saply Th, Tadi siang, Senin (29/06) ia dan rombongan meninjau pekerjaan pembukaan jalan baru di wilayah Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji.

Dalam kesempatan tersebut bupati mengatakan bahwa akses jalan tersebut nantinya dapat digunakan masyarakat.

Kelak, katannya, dengan adanya jalan tersebut, dapat menggerakkan perekonimian daerah.

“Ini sudah kita rencanakan dengan matang. Ini strategis bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat kabupaten ini,” kata Saply.

Saply menjelaskan, saat ini progress pembangunan jalan sudah mencapai 800 meter dari total panjang jalan 1,8 kilometer, lebar 7 meter. dan ditargetkan 2 pekan lagi selesai.

Baca Juga :  BPN Tanggamus Berkurban

“Setelah jalan ini rampung, kita harapkan aktifitas masyarakat sekitarnya bisa tambah lancar,” ujarnya.

Sementara Camat Tanjung Raya, Komang Sutiaka mengatakan, di wilayahnya akan dibuka akses jalan baru penghubung dari Desa Muara Tenang – Desa Talang Jambu, hingga tembus ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya.

“Sekarang dalam tahap pengerjaan, pembangunan jalan tembus ini untuk mempermudah dan mempercepat warga yang hendak ke Kecamatan Tanjung Raya dari Kecamatan Mesuji Timur,” kata Komang Sutiaka, Senin (29/6).

Sementara itu, Kepala Bidang Alat Perlengkapan (Alkel) Dinas PUPR Pemkab Mesuji, Rusyanto ST saat dikonfirmasi, terkait pembangunan jalan tembus tersebut mengatakan, alat perlengkapan (Alkel) dari PUPR telah melakukan pengerjaan akses jalan tembus dengan menggunakan alat berat (buldozer).

Baca Juga :  Polsek Pematang Sawa Bersama Warga Evakuasi Bangkai Lumba-Lumba

“Sedang dalam proses pembukaan tahap awal, belum pengerasan. Mudah-mudahan 15 hari kedepan sudah selesai. Hanya 1,8 kilometer saja pengerjaan jalan tembus ini,” ujar Rusyanto ST.(rado)

Tulis Komentar

News Feed