oleh

Pemkab Tanggamus Peringati HARGANAS dan HANI

TANGGAMUS-Pemkab Tanggamus peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 dan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020, di lapangan Pemkab setempat, Senin (29/6).
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafii, Para Asisten, staf ahli Bupati, Para Kepala OPD, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syaf’i, Ketua DWP Ny. Nuraini Lubis, serta Jajaran pegawai dilingkup Pemkab Tanggamus.

Inspektur Upacara Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan peringatan Harganas merupakan ajang untuk menggelorakan dan mensosialisasikan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) yang saat ini telah diubah menjadi pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana (BANGGA KENCANA), yakni untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang berkarakter dan sejahtera.

“Kita semua tahu, bahwa keluarga memiliki peran penting dalam membangun bangsa yang kuat dan maju, melalui keluarga lah dasar karakter manusia dibentuk, terutama karakter dan kepribadian. Karenanya pembangunan budi pekerti perlu lebih diberikan perhatian khusus yang diawali dari masing-masing keluarga,”kata Bupati.

Baca Juga :  Mulang Tiyuh : Pandu Kesuma Dewangsa Sambangi Lamban Balak Keratuan Darah Putih 

Dengan semangat keluarga ia juga mengajak, kepada semuanya agar senantiasa mengutamakan keharmonisan, kedamaian, dan ketauladanan dalam berkeluarga sehingga terhindar dari segala hal yang buruk seperti seks sebelum menikah, pernikahan dini, narkoba dan kekerasan dalam rumah tangga.
“Insyallah apabila hal ini selalu dilaksanakan dalam keluarga akan terwujud lah, keluarga yang sakinnah mawadah warahmah,”ujarnya. (An/Bas/JJ).

Tulis Komentar

News Feed