oleh

Sambil Bersimpuh, Kapolres Tanggamus Doakan Aiptu (Anumerta) Rizali Siregar

-DAERAH, TANGGAMUS-1.158 views

“Kepalanya tertunduk, menyembunyikan matanya yang berkaca-kaca. Cukup lama ia tersimpuh di sisi makam polisi pahlawan Tanggamus itu.”

 

SABTU malam, 26 Januari 2019 silam. Seorang polisi tertembak saat melindungi tetangganya yang disatroni kawanan perampok. Polisi itu adalah almarhum Aiptu (Anumerta) Rizali Siregar. Semasa hidupnya menjabat sebagai Kepala Pos Polisi (Kapospol) Adiluwih, Kabupaten Pringsewu.

Tragis, almarhum meninggal dunia dalam peristiwa yang menggemparkan itu. Kala itu, ucapan belasungkawa deras mengalir ke rumahnya, bukti bahwa banyak orang yang turut berduka cita dan mendoakannya.

Karena keberaniannya, almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, Jalan Lintas barat Pekon Kagungan Kecamatan Kotaagung Timur.

Hari ini, setelah setahun enam bulan ia pergi, jajaran Polres Tanggamus dipimpin Kapolres AKBP Oni Prasetya, datang berziarah kemakamnya, bertepatan pada peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Senin (29/6/20).

Baca Juga :  Tabrakan Beruntun 6 Mobil dan 2 Sepeda Motor di Jalinbar Pekon Kotadalom

Ziarah hanya diikuti oleh internal Polres diantaranya Pejabat Utama (PJU) Polres, Kapolsek jajaran serta peleton personel gabungan Polres Tanggamus.

Setelah melakukan prosesi penghormatan untuk para pahlawan, personel Polres Tanggamus menuju ke nisan untuk menaburkan bunga secara bergantian.

Kapolres Tanggamus mendapat kesempatan pertama. Ia tiba-tiba bersimpuh di makam Aiptu (Anumerta) Ahmad Rizali Siregar, seorang polisi yang meninggal setahun enam bulan lalu itu.

Kepalanya tertunduk, menyembunyikan matanya yang berkaca-kaca. Cukup lama ia tersimpuh di sisi makam polisi pahlawan Tanggamus itu.

Lalu, Kapolres AKBP Oni Prasetya pun berdoa.

Khusuk!

Alfatihah

(iwa)

Tulis Komentar

News Feed