oleh

Sadar Ramai Diberitakan, PT Kristy Kini Jamin K3 Pekerja Pembangunan SUTT

-DAERAH, MESUJI-56 views

Mesuji – Setelah Haluanlampung.com memberitakan ketidaktaatan penerapan Keamanan, Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3) pada pekerjaan pembangunan transmisi listrik dan tower saluran udara tingkat tinggi (SUTT) di Mesuji, PT Kristy yang merupakan pelaksana akhirnya berbenah diri.

Perusahaan ini akhirnya menyadari pentingnya melengkapi fasilitas pengamanan diri, setelah sebelumnya nekat membiarkan para pekerja tanpa pengamanan diri apa pun.

Tadi siang, Selasa (30/6/2020), Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi (Disnakertrans) Mesuji meninjau ke lokasi pembangunan SUTT. Seketika, tampak semua pekerja proyek telah dilengkapi atribut pelindung diri atau fasilitas Keamanan, Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3).

“Ini mungkin karena sudah diberitakan terlebih dahulu. Tadi saat kami tinjau ke lokasi pembangunan SUTT, para pekerja sudah mengenakan atribut pelindung diri, seperti helm, sepatu bot, sarung tangan, dan lain sebagainya,” jelas Sekertaris Disnakertrans Mesuji, Taufik Widodo kepada haluanlampung.com.

Baca Juga :  BLT-DD Pekon Baturaja 'Beraroma' Pungli

Selain itu, sambung Taufik, dugaan adanya salah satu pekerja yang masih berusia anak-anak juga tidak terlihat di lokasi.

“Kami sudah cek di buku daftar absensi pekerja dan melihat langsung ke lokasi, tidak ada pekerja yang masih anak-anak,” ujarnya.

Dari inspeksi Disnakertrans didapati bahwa para pekerja sebagian dari Jawa, sebagian masyarakat setempat.

“Semuanya terlihat sehat,” pungkasnya.

Dirinya pun mengaku lega.

Untuk diketahui, Taufik meninjau lokasi pembangunan SUTT bersama Kepala Bidang HI & Jamsostek, Roli dan seorang staf Disnakertrans Mesuji.(rado)

Tulis Komentar

News Feed