oleh

Fokus Cegah Covid Jangan Membuat Lengah Cegah DBD

Lampung Selatan – Upaya keras memutus mata rantai penularan virus corona mesti dibarengi dengan usaha pencegahan terhadap penyakit menular lainnya, seperti penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang masih terus mengancam.

“Fokus kita memang terhadap penanganan Pandemi Covid-19. Namun bukan berarti lalai mencegah penyakit demam berdarah. Semua pihak terkait harus cepat tanggap melakukan upaya pencegahan,” kata Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di Aula Sebuku, Selasa malam (30/6/2020).

Nanang mengingatkan para camat mewaspadai potensi perkembangan nyamuk dan memastikan wilayah masing-masing bebas DBD.

“Tak boleh lengah, terutama di Kecamatan Kalianda, tolong Pak camat turun ke desa-desa, ajak warganya gotong royong. Begitu pun di kecamatan lainnya,” tegas Nanang.

Baca Juga :  Unit PPA Satreskrim Lampura Ringkus Pelaku Cabul Anak Dibawah Umur

Rakor tersebut utamanya membahas yentang situasi dan perkembangan penanganan COVID-19 Lampung Selatan. Terkait bahasan itu, Nanang kembali memberi instruksi kepada semua, khususnya camat terus bergerak bersosialisasi mengenai pentingnya mentaati protokol kesehatan. Terutama di Kecamatan Natar dan Jati Agung yang risiko penularan COVID-19 cukup tinggi.

“Jika ada permasalahan cepat diselesaikan. Lakukan koordinasi, seperti yang selalu saya sampaikan, kita ini pelayan masyarakat. Kita harus hadir di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Nanang juga meminta seluruh jajaran terus menjaga kekompakan yang sudah terbangun baik saat ini.

Rakor dihadiri Sekda Thamrin, para Staf Ahli Bupati serta Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

(*/Sel)

Tulis Komentar

News Feed