oleh

Kinerja Gugus Tugas Covid-19 Bandarlampung Dinilai Melempem

-KOTA-75 views

Bandar Lampung – Kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandarlampung dinilai melempem, pasalnya beberapa minggu belakangan ini masih didapati ada warga kota Bandarlampung yang terpapar virus Covid-19.

Dan juga terlihat dimana aktifitas masyarakat di beberapa titik keramaian seperti tak terkontrol lagi, begitupun di lapangan tak nampak lagi ada upaya pencegahan atau kontrol yang dilakukan Tim Gugus Tugas.

Selain itu, yang paling berisiko lagi, telah dikabarkan sebelumnya dimana didapati ada karyawan PT Pelindo II yang telah dinyatakan positif Covid-19, namun pihak perusahaan belum melakukan Rapid Test guna memastikan bahwa tidak ada indikasi penularan virus Covid-19 dilingkungan kerja PT Pelindo II tempat dimana pasien positif Covid-19 itu tersebut bekerja.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Canangkan Atlet Lampung Untuk PON XX 2021

Saat dikonfirmasi melalui Kepala Dinas Kesehatan (Kadinskes) Kota Bandarlampung, terkait upaya pencegahan penularan virus Covid-19 di PT Pelindo II tersebut untuk melakukan Rapid Test, Edwin Rusli mengatakan bahwa, itu bukan tugas dirinya.

“Kalau itu emm.. ehhh…apa namanya emm… bukan tugas saya, bukan tugas dinas kesehatan, mungkin mereka sudah melakukan Rapid Test,” kata Edwin melalui via telepon.

Dan diketahui bahwa, sebelum di tangani medis, korban masih sempat bekerja di perusahaan tersebut. jika tidak segera dilakukan upaya penyelidikan untuk mengecek dan memastikan bahwa tidak ada korban terpapar virus Covid-19 selain korban sebut saja ia PC.

Namun menurut informasi yang didapat oleh Haluanlampung.com pihak PT Pelindo II belum melakukan upaya pencegahan atau pengecekan terhadap para karyawan nya, guna memastikan bahwa tidak ada penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kerja PT Pelindo II tersebut, seperti misalnya melakukan Rapid Test.

Baca Juga :  Penyelundupan 2.960 Ekor Burung Berhasil Digagalkan

Edwin Rusli juga belum mengetahui pasti, apakah sudah melakukan Rapid Test apa belum,
“Gaktau kalau gugus yang lain, Gugus Tugas terdekat disana,” katanya. (Ref)

Tulis Komentar

News Feed