oleh

Kodim 0422/LB Laksanakan Latihan Selama 3 Hari Kedepan

Lampung Barat- Kodim 0422/LB Gelar Gladi posko selama tiga hari mulai tanggal 1 Juli sampai 3 Juli 2020, dengan tujuan untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan bencana alam. Terutama tanah longsor yang sering terjadi di Kabupaten Lampung Barat, Rabu (01/07/20).

Disela-sela latihan Dandim 0422/LB Letkol Czi Benni Setiawan.,S.T, mengatakan bahwa “Gladi posko dilaksanakan untuk meningkatkan hubungan komandan dan staf dalam Merencanakan Operasi bantuan penanggulangan bencana alam khususnya tanah longsor, yang sering terjadi di Jalan lintas Krui – Liwa,” terang Dandim.

Dengan kegiatan Latihan ini diharapkan para anggota staf mampu menyelesaikan tugas khususnya dalam menanggapi, menanggulangi dan menyelesaikan suatu permasalahan dengan cepat dan tepat sehingga tidak berkembang menjadi kerawanan yang mempengaruhi stabilitas keamanan dan terhambatnya pembangunan di daerah, kata Dandim.

Baca Juga :  Lamsel Masuk 5 Wilayah Percontohan Budidaya Udang, Ini permintaan DPR RI

Dalam penyelenggaraan latihan gladi posko ini tetap sesuai dengan protokol kesehatan covid 19 yakni menjaga jarak perorangan, peserta latihan dicek suhu tubuhnya, dan wajib memakai masker, tegas Dandim. (Rifai)

Tulis Komentar

News Feed