oleh

Misteri Kematian Agus Budiarto di Hari Bhayangkara Ke-74

-DAERAH, METRO-220 views

Metro – Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini ditandai peristiwa hukum yang janggal dan merisaukan. Seorang tersangka yang baru saja ditangkap, meninggal di rumah sakit A Yani, Kota Metro.

Almarhum Agus Budiarto alias Bajijo bin Indarto, warga Jl Pisang Rt 23 Yosomulyo Metro Pusat. Se, ditangkap Polsek Metro Timur dengan tuduhan pencurian pada Minggu (28/06). Tersangka masih dalam proses BAP.

Menurut adik tiri almarhum, Udin, surat penahanan diantar polisi pada Senin malam (29/06). Setelah itu, keluarga mendapat kabar saudaranya masuk rumah sakit dalam kondisi kritis dan meninggal dunia Selasa sore (30/06).

Tak terima dengan kejadian itu, keluarga berniat akan mencari keadilan, dan membawa jasad almarhum untuk di otopsi di Rumah Sakit Abdoel Moeloek Bandarlampung guna mencari fakta sebenarnya.

Baca Juga :  DPRD Tanggamus Gelar Rapat Paripurna Raperda Pertanggungjawaban APBD 2019

Pihak keluarga menilai visum oleh RSUDAM lebih kredibel ketimbang visum yang dikeluarkan oleh rumah sakit tempat tersangka menghembuskan nafas terakhir.

“Kami tadi sudah dikabari ada dua kemungkinan terkait kematian saudara kami disebabkan penganiayaan atau bukan,” katanya

Dijelaskannya, hasil lengkap visum baru didapat dua minggu ke depan karena masih ada periksa lab dan toksin (racun).

“Makanya ini perlu pengawalan dan kami berharap semoga semua berjalan dengan baik hingga bisa mengungkap fakta sebenarnya,” kata Ita.

Ia merasa banyak kejanggalan dibalik kematian adiknya. Selain surat penahanan yang datang terlambat, Ita heran, TKP di Lampung Timur, namun saudaranya dibawa ke Kota Metro.

Sementara informasi yang diperoleh di rumah duka menyebutkan, almarhum bukan mencuri tapi hanya disuruh menjualkan laptop seseorang yang mungkin hasil curian.

Baca Juga :  Sadis, Kelompok Preman Bersenjata Ancam Bunuh Satu Keluarga

Informasi lain juga menjelaskan bahwa almarhum dalam keadaan sehat saat ditangkap.

Sejauh ini, haluanlampung.com belum memperoleh keterangan dari pihak berwenang. (ver)

Tulis Komentar

News Feed