oleh

DPD KNPI Pertegas Kesadaran Edukasi Politik

-KOTA-51 views

Bandarlampung – Hadir sebagai Narasumber dalam acara dialog Demokrasi yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Bandar Lampung (UBL), Iqbal Ardiansyah ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung itu pertegaskan soal esensi dari Demokrasi.

Ia mengatakan bahwa, penyelenggaraan pilkada ditengah pandemi covid-19 ini harus benar-benar diperhatikan, terutama soal edukasi Politik yang harus di oleh penyelenggara maupun kontestan kepada masyarakat, agar tingkat partisipasi masyarakat bisa maksimal dan sempurna, Kamis (02/07/2020).

“Edukasi politik sangat penting, mengingat salah satu point dalam pesta demokrasi adalah tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi, bukan hanya Ungkap Iqbal ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung itu.

Selain itu, lanjutnya edukasi politik yang Perlu tersampaikan kepada masyarakat tersebut, bukan total bicara soal teknis, meskipun ditengah Pandemi penyelenggaraan pilkada tidak boleh keluar dari makna penyelenggaraan pilkada itu sendiri, “jurdlil dan luber bisa berjalan jika edukasi politik berjalan, dan bukan soal kampenye teknis saja, pemahaman soal demokrasi pun harus jelas dikepala masyarakat,” Tegasnya.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Pimpin Langsung Pemusnahan Tembakau dan Etil Alkohol

Jika edukasi politik tersebut tidak dilakukan, jelas akan berdampak pada persoalan penting, seperti tingkat partisipasi masyarakat yang rendah, resiko money politics yang tinggi, pilkada ini bukan hanya soal menang kalah, karena pilkada bukan agenda ceremoni.

“Dimasa Normal saja tingkat partisipasi masyarakat hanya mencapai kisaran dibawah angka 70%, nah bagaimana dengan tingkat partisipasi masyarakat Ditengah pandemi covid-19 ini, disini lah peran penting edukasi Politik yang harus dilakukan oleh penyelenggara maupun kontestan,” Pungkas Iqbal saat diwawancarai awak media dilokasi.

Dalam kesempatan dialog itu juga, Iqbal Ardiansyah menyatakan bahwa, mewakili pemuda kota Bandarlampung dalam hal ini DPD KNPI Kota Bandarlampung akan melakukan konsolidasi dalam rangka upaya memberikan edukasi politik kepada masyarakat, sesuai tagline kata Iqbal “Selamatkan Pemuda Dengan Pilkada Bersih”.

Baca Juga :  Banner Serampangan, WALHI : Keburukan Bakal Calon Walikota

“Beberapa kali kami melakukan diskusi dengan OKP Se-kota Bandarlampung dan kami siap mengawal dan mentau jalan nya pilkada 2020 ini,” Ujarnya.

Tadi juga kita sudah bersama-sama dengan adik-adik mahasiswa BEM UBL menandatangani Fakta Integritas, maka kami DPD KNPI Kota Bandarlampung membuka pintu selebar-lebarnya agar pemuda dan mahasiswa dapat bersinergi mengawal pesta demokrasi kota Bandarlampung ini. Tutup Iqbal Ardiansyah ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung itu. (Ref)

Tulis Komentar

News Feed