oleh

Lamsel Masuk 5 Wilayah Percontohan Budidaya Udang, Ini permintaan DPR RI

Lampung Selatan – Kabupaten Lampung Selatan termasuk ke dalam 5 Wilayah Percontohan Budidaya Udang berkelanjutan.

Lokasi budidaya Udang berkelanjutan tersebut, ada di desa Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang.
Hal itu disampaikan oleh Slamet Soebjakto Direktur Jenderal Perikanan Budidaya KKP, Pada saat menandatangani Nota kesepakatan (MoU) antara KKP dengan Bupati Nanang Ermanto atas nama Pemkab Lampung Selatan, di Aula Rajabasa. Rabu (02/07/2020).

” Wilayah percontohan hanya ada 5 di Indonesia Pertama di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah. Lalu Kabupaten Aceh Timur, Aceh, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dan Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah. Serta kabupaten Lampung Selatan untuk Lampung” Paparnya.

Ia mengatakan pengembangan klaster kawasan budidaya ini sangat sejalan dengan komitmen KKP untuk mendorong pengembangan perikanan budidaya secara berkelanjutan.

Baca Juga :  Tim Wasops Polda Lampung Kunjungi Polres Pringsewu

Baik dari aspek lingkunganya, ekonomi dan sosialnya. Disamping itu menurutnya, sistem klaster akan merubah pengelolaan usaha budidaya tambak dari parsial menjadi klasterisasi.

Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin meminta kerjasama yang dilakukan tidak hanya sekedar seremoni penandatangan MoU semata. Menurutnya hal itu harus segera ditindaklanjuti sehingga program tersebut dapat benar-benar terealisasi.

“Jangan hanya komitmen tanda tangan MoU. Tapi harus ada kelanjutannya. Saya bilang ke pak bupati, nanti lahannya dicek. Apakah izinnya sudah ada dari Kementerian LHK. Kalau ada masalah, nanti tolong bicara dengan saya,” tegas anggota DPR RI asal Provinsi Lampung ini.

Dalam kesempatan itu, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengucapkan terima kasih kepada DPJB KKP, KSP, dan Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi yang telah memberikan perhatian yang luar biasa kepada Kabupaten Lampung Selatan.

Baca Juga :  ACT Kirim Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir dan Longsor Semaka Tanggamus

“Kalau dulu gak pernah saya lihat seperti ini. Saya hanya terima laporan. Tapi hari ini, dengan hujan-hujanan bapak ibu sudah mau datang melihat ke lapangan. Supaya program Pak Jokowi ini bisa berjalan dengan baik. Tujuannya cuma satu, kesejhateraan rakyat,” tandasnya.

(A/Sel)

Tulis Komentar

News Feed