oleh

NEW NORMAL MESUJI: Embung Desa Jadi Destinasi Wisata, Lanjutkan!

-DAERAH, MESUJI-115 views

Mesuji – Perberlakukan New Normal di Mesuji memungkinkan OPD di Mesuji melaksanakan program kerja yang tertunda atau tergeser akibat Covid-19.

Beberapa dinas sudah melakukan pemetaan dan mematangkan kembali sejumlah usalan yang sebelumnya sudah disetujui sambil menunggu kucuran anggaran dari pemerintah pusat yang tertahan.

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) mulai memetakan potensi wisata di beberapa titik di wilayah Kabupaten Mesuji. Potensi dimaksud adalah embung Desa Simpang Mesuji yang plot menjadi destinasi wisata daerah.

Menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mesuji, Ronal Nasution embung Desa Simpangmesuji Kecamatan Simpangpematang sempat di diver masuk lokus pembangunan wisata air dari Dana Alokasi Khusus (DAK),

Baca Juga :  Dalam Rangka Pengamanan Perayaan Malam Idul Adha, Polres Tanggamus Gelar Apel Gabungan

Namun terhalang akibat pandemi Covid-19.

“Kita sudah rencanakan, tapi terpaksa tertunda karena dana yang dialokasikan ditarik kembali oleh Kementerian di ambang pendemi Corona beberapa waktu lalu,” ucap Ronal, Jumat (03/07).

Meski demikian, masih kata Ronal, dengan status Mesuji zona hijau memberi harapan anggaran dikembalikan bersamaan berlakunya new normal.

Karenanya, jelas dia, perlu mempersiapkan segala kemungkinan yang salah satunya dengan melakukan pemetaan kembali.

Pemetaan akan dilakukan di beberapa kecamatan seperti Tanjung Raya, Mesuji dan Wayserdang.

Setelah itu, Disporapar akan memetakan potensi embung Desa Bukoposo dan Desa Pancawarna Kecamatan Wayserdang,

Ronal berharap, dengan penambahan obyek wisata akan menambah deras Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekaligus menciptakan peluang kerja bagi masyarakat penyangga objek.(rado)

Tulis Komentar

News Feed