oleh

Bawaslu Kota Investigasi Keterlibatan Dukungan ASN dan Penyelenggara Pilkada

-KOTA-79 views

Bandarlampung – Soal banyaknya dukungan ASN dan juga penyelenggara pilkada terhadap Bakal Calon Perseorangan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandarlampung akan lakukan Investigasi.

Hal tersebut dilakukan, berpacu kepada hasil supervisi Bawaslu terhadap jajaran pengawas dan verifikator dilapangan pada 2 Juli 2020 lalu, ditemukan banyaknya ASN dan penyelenggara yang tercantum nama nya dalam dukungan, Sabtu (04/07/2020).

Menyikapi hal tersebut, Chandrawansah, ketua Bawaslu Kota Bandarlampung itu mengintruksikan kepada jajaran pengawas untuk melakukan investigasi, untuk ASN dan penyelenggara yang terbukti mendukung akan di proses sesuai aturan yang berlaku.

Menurut keterangan Chandrawansah, ketua Bawaslu Kota Bandarlampung itu mengatakan, benar bahwa dari hasil supervisi dilapangan ditemukan adanya keterlibatan ASN dan penyelenggara dalam dukungan pasangan bakal calon perseorangan.

Baca Juga :  Membludak, Sehari Satgas Penanganan Covid-19 Terima Ratusan Surat Permohonan Acara dari Masyarakat

Diketahui untik dukungan pasnagan bakal calon Ike Edwin – Zanariah ditemukan ada 23 ASN dan 28 Penyelenggara.

Sedangkan Pasnagan bakal calon Firmansyah Alfian – Bustomi Rosadi, ditemukan ada 30 ASN dan 38 penyelenggara dalam catatan dukungan perseorangan. (Ref)

Tulis Komentar

News Feed