oleh

Ketua DPRD Mesuji Ingin Penanganan Abrasi Dipercepat

-DAERAH, MESUJI-272 views

Mesuji – Rusaknya jalan akibat abrasi di Desa Sidang Muara Jaya, Rawajitu Utara, Mesuji, menjadi perhatian Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji Hj Elfianah. Kepada haluanlampung.com ia memastikan akan segara memanggil pihak pihak terkait.

“Besok akan kami diskusi dengan TAPD dan PUPR. Apakah memungkinkan dianggarkan di perubahan, tanpa harus Balai besar memperbaikinya, karena jalan tersebut tanggung jawab pemda, ” ungkapnya, Minggu (05/07).

Istri mantan Bupati Mesuji itu juga menjelaskan bila lama menunggu maka kerusakan jalan akan semakin parah.

“Balai janjinya akan ditangani tahun 2021. Itu terlalu lama apalagi kita sudah mengetahui penyebabnya adalah karena ramainya lalu lintas soeepboad, maka pemda harus perbaiki jalanya jadi lewat darat, speed distop tidak boleh lewat, menurut saya itu alternatif yang tepat, ” lanjutnya.

Baca Juga :  Bambang Irawan Pimpin Golkar Waykanan

Meski demikian, langkah tersebut juga harus melibatkan masyarakat sekitar, sebagai pertimbangan keamanan, karena jalan yang rusak tersebut juga akses utama menjuju Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

” Tapi masyarakat sidang muara jaya juga harus buat perjanjian dan komit bersama untuk menjaga keamanan dan kenyamanan TPI atau pelabuhan yang ada,” tegasnya. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed