oleh

Bupati Saply Jenguk Regina Rasya Penderita Gizi Buruk

-DAERAH, MESUJI-60 views

MESUJI – Bupati Mesuji H Saply TH, berkesempatan menjenguk Regina Rasya (6) penderita gizi buruk yang kini harus menjalani perawatan di RSUD Mesuji, Senin (6/7).

Bupati Saply yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Yanuar Fitrian, Kepala Dinas Sosial Gunarso, Camat Tanjung Raya I Komang Sutiaka, dan Direktur RSUD Ragab Begawe Caram dr. Hotmaida, berharap agar di Mesuji ke depan tidak ditemui lagi kasus serupa.

“Saya berterima kasih kepada media karena masih diingatkan, bahwa jangan sampai ada anak-anak kita di Mesuji ini terkena gizi buruk,” ucap Saply.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Saply juga mengimbau kepada warganya jika mengetahui ada keluarga atau tetangga yang mengalami gizi buruk agar segera melapor ke kepala desa atau pelayanan kesehatan setempat, dengan demikian menurutnya dapat mempercepat penanganan.

Baca Juga :  BPN Tanggamus Berkurban

“Saya sangat prihatin atas apa yang telah dialami oleh Regina ini. Sudah seringkali saya sampaikan kepada kepala desa dan camat agar memantau warganya jika ada yang sakit untuk ditangani. Pemerintah Daerah harus hadir melayani masyarakat,” tegasnya.

Terpisah Dr Hotmaida Harahap menjelaskan, selain mengunjungi ruang Intensive Care Unit ( ICU) bupati juga meninjau ruang Unit Tranfusi darah ( UTD).

“Beliau mengunjungi pasien Gizi buruk, dan berpesan kepada kami agar melakukan penaganan secara maksimal untuk pasien tersebut, singkatnya.

Untuk diketahui bahwa Regina sempat menjadi pemberitaan di berbagai media beberapa hari yang lalu lantaran kondisinya yang memprihatinkan.

Balita penderita gizi buruk tersebut merupakan warga Desa Simpang Pematang yang saat ini berdomosili di Desa Gedung Mulya,Tanjung Raya Mesuji. (Rado/JJ).

Tulis Komentar

News Feed