oleh

DKP Mesuji Bagikan Bibit Unggul kepada Kelompok Wanita Tani

-DAERAH, MESUJI-29 views

Mesuji – Pemerintah Kabupaten Mesuji, melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan bibit unggul kepada masyarakat untuk ditanam di pekarangan.

Penyerahan bibit unggul dilakukan Bupati Saply Th di Aula Rumah Dinas Bupati Mesuji, Selasa(07/07/2020).

Bupati Mesuji H Saply Th bibit unggul segera ditanam dan dirawat sebaik baiknya.

“Kepada kelompok wanita tani, agar bibit ini di tanam dan pelihara dengan baik, sehingga dapat menjadi sumber ketersediaan makanan buah-buahan, dan memperkuat ketahanan ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mesuji Huminsa Lubis, bahwasanya penyerahan bibit buah-buahan ini adalah upaya penanggulangan dampak covid-19 menuju New Normal di Kabupaten Mesuji melalui Kegiatan pemanfaatan pekarangan dan lahan (P2L).

Baca Juga :  Caden WaRu Konsolidasi di Hari Raya

Dijelaskannya, ada 900 bibit buah-buahan, jenis jeruk, manggis, sukun, jambu kristal, nangka mini, belimbing yang dibagikan kepada 5 kelompok wanita tani di tiga Kecamatan. Antaranya Desa Gedung Mulya Kecamatan Tanjung Raya, Kelompok Tani Maju Bersama Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji , Kelompok Tani Harapan Jaya Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji, Kelompok wanita tani (KWT) Flamboyan Desa Harapan Jaya Kecamatan Simpang Pematang, dan Wanita Kelompok Tani Desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji.

(rado)

Tulis Komentar

News Feed