oleh

Aib Besar di Pringsewu: Cabul Sesama Jenis Tapi Bukan Sodomi, Idih Piye Sih!

Pringsewu – Jajaran Unit Reskrim Polsek Sukoharjo Polres Pringsewu akhirnya mengamankan 2 orang terduga pelaku pencabulan terhadap sesama jenis dengan korban anak di bawah umur pada Selasa (07/07/2020).

Kedua pelaku IM als Tole (38) dan IP (41) berprofesi wiraswasta, keduanya beralamat di Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu.

Kapolsek Sukoharjo Iptu Musakir SH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menyatakan bahwa diamankanya kedua pelaku tersebut berdasarkan adanya laporan pengaduan dari orang tua korban ke Polsek Sukoharjo pada tanggal 2 dan 3 juli 2020.

Dalam pengembangannya, kata dia, korban pencabulan dari pelaku IM tersebut tercatat ada 18 orang sedangkan untuk pelaku IP korbanya sebanyak 6 orang dimana rentang
usia dari para korban 13-15 tahun, Jumlah korban tersebut, katanya, dimungkinkan bisa bertambah.

Baca Juga :  Gubernur Serahkan Sapi Kurban Dari Presiden RI Kepada Jamaah Masjid Al-Mu'Minun Way Jepara

Saat ini kedua terduga pelaku sudah kami amankan di mako Polres Sukoharjo dan masih menjalani proses pemeriksaan serta pengembangan kasus,” kata Iptu Musakir, Rabu (8/7/20).

Iptu Musakir menjelaskan, berdasarkan keterangan korban, sebelum melakukan perbuatan cabul tersebut pada awalnya korban mengikuti kegiatan latihan beladiri pencak silat yg dilaksanakan di salah satu Pekon Kecamatan Banyumas.

Lantas, pada waktu istirahat korban dipanggil oleh pelaku kerumah kosong yang berada dekat denga tempat latihan silat setelah berada didalam rumah kosong kemudian pelaku melakukan perbuatan cabul namun tidak sampai sodomi.

“Setelah kami tanyakan kepada para korban tidak menolak ajakan tersebut, rata-rata menjawab bahwa bahwa para korban takut, adapaun alasan takut menolak tersebut karena status pelaku tersebut merupakan orang penting didalam organisasi pencak silat tersebut selain itu jika para korban menolak maka para korban takut apabila tidak diterima masuk menjadi anggota di organisasi pencak silat tersebut,” jelasnya.

Tulis Komentar

News Feed