oleh

Begini Cara Kerja UKPBJ Mesuji Hingga Klaim Bebas KKN

Mesuji – Suasana di Kantor Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) yang berada di Lantai II Kantor Bupati pun tampak lebih sibuk dari biasanya.

Dari kantor inilah paket pekerjaan/proyek fisik dan pengadaan barang dan jasa diproses melalui Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik ( LPSE).

Lumayan banyak paket pekerjaan yang ditawarkan di sana, dengan pagu ratusan juga hingga miliaran rupiah.

Sudah belasan paket yang tayang. Sebagian ada ada yang telah selesai atau memasuki masa sanggah, dan ada banyak pula yang sedang berproses tahapan lainya,

Menurut Iwan Julisman, Kepala UKPBJ Mesuji, sejauh ini, tak ada gangguan hacker atau gangguan berarti pada LPSE.

Baca Juga :  Kecolongan, Akhirnya Mesuji Terinfeksi

Mantan Kepala bidang Perumahan Dinas Perkim Kabupaten Mesuji tersebut juga memastikan bahwa sejauh ini proses lelang berjalan aman.

“Memang sempat ada perbaikan server beberapa waktu lalu, namun itu tidak menjadi kendala. Kami berharap situasi ini terus terjaga,” paparnya.

Terkait strategi penetapan pemenang lelang, Iwan menjelaskan bahwa pihaknya akan bekerja profesional dan mengacu pada regulasi yang ada.

“Kami sesuai aturan saja, persyaratannya harus terpenuhi dan semua proses dilalui, serta tidak bertentangan dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Agar berjalan lancar, UKPBJ secara kontinu melaporkan kegiatannya kepada Inspektorat untuk diteruskan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kita tidak masalah jika harus diawasi penegak hukum, terutama KPK. Yang bekerja di sini sistem, dan kami tidak bisa mengatur pemenang paket. Kami pastikan di sini bebas KKN,” tandasnya.(rado)

Tulis Komentar

News Feed