oleh

Kantor Pos Cabang Untung Suropati Dibobol Maling

Bandar Lampung – Kantor Pos Cabang Untung Suropati yang berada di Jalan RA Basyid, Labuhan dalam Tanjung senang, dibobol kawanan maling, Sabtu dinihari (11/7/2020).

Pelaku menggasak brankas, beberapa uang operasional kantor, prangko, dan satu unit genset.
Kapolsek Kedaton Kompol M.Daud mengatakan pihaknya sudah melakukan olah TKP pada Sabtu pagi, usai petugas Kantor Pos melaporkan pembobolan tersebut.

“Sedang kami lidik, sudah olah TKP dan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku,” ujarnya, Minggu (12/7/2020).

Dari pemeriksaan saksi, menurut Daud, pelaku masuk dengan cara merusak pintu rolling door. Pelaku juga merusak rantai yang biasa digunakan untuk membatasi kendaraan.

Diduga kuat agar akses kendaraan pelaku untuk mengangkut hasil curian lebih mudah.
“Pelaku diduga merusak pintu, keterangan saksi juga lampu depan mati, biasanya tidak,” katanya.

Baca Juga :  Bacok Sopir Angkot, SJ Diamankan

Sementara Hasma, salah satu pegawai kantor, mengatakan mengetahui kantor tempatnya bekerja dicuri saat baru saja tiba. “Jadi pagi mau kerja, lihat rolling door dan rantai pembatas parkir sudah rusak, terus saya langsung lapor ke kantor yang di Pahoman,” katanya.

Kantor Pos Cabang Untung Surapati sebelumnya menjadi lokasi pembayaran BLT untuk warga empat kelurahan di kecamatan Labuhan Ratu. Jumlah penerima BLT kurang lebih mencapai 3000 KK. Diduga maling mengincar uang BLT, namun hanya menemukan uang yang tidak seberapa besar, itupun hanya uang operasional saja. Maling akhirnya membawa mesin genset.

Menurut salah satu staf kantor Pos pembantu Untung Surapati, kantor pos menempati sebuah ruko dan kalau malam tanpa dijaga Satpam. Kantor Pos pintunya dikunci ganda dengan tambahan gembok. namun tidak dipasangi CCTV. Diduga pelaku membongkar kantor pos menggunakan alat gunting besar yang bisa memotong rantai besi. ant

Tulis Komentar

News Feed