oleh

Tujuh Napi Terlibat Narkoba, Sejumlah Oknum Lapas Diperiksa

Way Kanan – Buntut dari Satresnarkoba Polres Way Kanan bersama jajaran Lapas Kelas II.B Way Kanan melakukan razia di sejumlah kamar Lapas setempat, beberapa oknum Pegawai Lapas diperiksa.
Dalam razia ini dihasilkan 23,33 Gram narkoba jenis sabu dan tujuh warga binaan (WB) Lapas Way Kanan diamankan, karena diduga terlibat peredaran narkoba.

Pengungkapan peredaran narkoba dalam Lapas tersebut dipimpin Kasat Narkoba Polres Way Kanan AKP. Firmansyah,SH.,M.H

Dari razia ini diamankan tujuh tersangka yang juga warga Binaan Lapas Kelas II B Way Kanan tersebut berinisial BR Alias Mangku Tihang (49), EJ (35), JAP (40), MH (42), BBS (33), IMS (39) dan SW (29)yang diduga sebagai bandar dan pemakai narkoba.

Baca Juga :  DPD Golkar Lambar Sediakan Ruang Belajar & Wifi Gratis Untuk Pelajar

Penangkapan tujuh warga binaan LP kelas II B Way Kanan Satnarkoba Polres Way Kanan hari ini memeriksa lima Pegawai Lapas yang bertugas pada waktu razia terjadi yang diperiksa di Lapas tersebut, sebagai Saksi untuk kelengkapan berkas perkara

Kasat Satnarkoba Polres Way Kanan AKP Firmansyah ,SH.,M.H membenarkan adanya pemeriksaan terhadap Pegawai Lapas Kelas II B Way Kanan sebagai saksi yang ikut melaksanakan Razia pada tanggal 1 juli 2020 bertepatan dengan HUT Bhayangkara Polri.

“Ada beberapa pegawai yang kami periksa sehubungan dengan kesaksian mereka pada saat melaksanakan Razia bersama dan penemuan barang bukti shabu2 di dalam kamar-kamar napi,” tambah nya.

Lebih lanjut AKP Firmansyah,SH.,M.H menerangkan, mengingat jumlah mereka yg sedikit dan khawatir mengganggu pelaksanaan tugas mereka, maka kami tidak melayangkan surat panggilan, melainkan kami jemput bola yaitu melaksanakan pengambilan keterangan dan pemeriksaan sebagai saksi di lapas untuk melengkapi berkas perkara

Baca Juga :  Satlantas Polres Tanggamus Razia Ops Patuh di Jalinbar Kota Agung

” Mereka yang diperiksa sehubungan ikut serta dalam razia beberapa waktu yang lalu , saat ini mereka hanya sebagai saksi ketika diadakan pemeriksaan di kamar-kamar Lapas ,” Ujar Kasat Resnarkoba.

Lebih lanjutnya AKP Firmansyah SH.,M.H menerangkan, saat ini mereka diperiksa hanya sebagai saksi, tapi untuk siapa pegawai Lapas yang membantu sipil/Napi mamasukan Narkoba ke dalam Lapas.
” Rekan-rekan tunggu saja sampai selesai pemeriksaan oleh anggota ,” tutur Kasat Resnarkoba.

Saat ini di Way Kanan sedang dihebohkan penangkapan tujuh anggota binaan LP kelas II B Way Kanan oleh Satnarkoba Polres Way Kanan. Semua pihak meminta agar kasus ini diusut secara tuntas siapa pemasok narkoba ke Lapas.

Baca Juga :  Disdikbud Lambar Bolehkan Dana BOS Untuk Beli Kuota Internet Bagi Siswa dan Guru

Pihak DPRD Kabupaten Way Kanan mengadakan Hearing kepada Polres, agar pihak Lapas Kelas II B Way Kanan meminta para pelaku pemasok narkoba di Lapas bisa ditangkap.(Red)

Tulis Komentar

News Feed