oleh

Dinas PUPR Pringsewu Bangun Jembatan Penghubung

Pringsewu – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pringsewu sedang melakukan pembangun jembatan yang menghubungkan Pekon/Desa Mataram, Kecamatan Gadingrejo dengan Pekon Panggungrejo, Kecamatan Sukoharjo.

“Pengerjaan jembatan permanen dengan anggaran Rp11 miliar dari APBD,” di proyeksikan akhir tahun bisa selesai, kalau tidak ada kendala, ujar Kepala Bidang Bina Marga Fahmi, Senin (13/7/2020)

Fahmi menjelaskan, pembangunan jembatan permanen penghubung pekon Mataram dan Panggungrejo masih memerlukan tambahan biaya untuk pembangunan rigit beton serta pengaspalan, agar lebih nyaman saat di lewati.

“Selama ini warga memanfaatkan akses penghubung berupa jembatan gantung yang hanya bisa dilewati kendaraan roda dua dan pejalan kaki. Kondisi jembatan gantung itupun sudah tua dan membahayakan bagi masyarakat yang melintasi,”terangnya.

Baca Juga :  Wakapolda: KTN Efektif Cegah Penyebaran Covid-19

“Jika warga menggunakan mobil untuk menuju antar pekon dan kecamatan itu harus memutar melalui pusat Kota Pringsewu yang jaraknya cukup jauh dan memakan waktu 1-2 jam, katanya.
“Semoga pembangunan tahap dua jembatan permanen itu akan selesai pada tahun 2020 dengan baik dan sempurna,” harap Fahmi.

Terpisah, Kepala Pekon Panggungrejo Supartono saat dikonfirmasi menyampaikan Alhamdulillah pekerjaan pembangunan jembatan penghubung pekon Panggungrejo, Mataram sudah dimulai pengerjaannya setelah puluhan tahun. Akhirnya impian masyarakat segera terwujud ada jembatan permanen yang bisa dilalui kendaraan roda empat.

Harapan kami setelah dibangunnya jembatan kedepan akses jalan kurang lebih 1 km di Pekon Panggungrejo dan Pekon Mataram juga diperkeras menggunakan rigit beton atau cor. Untuk pelebaran jalan, kami beserta warga siap menghibahkan 1 sampai 1,5 meter kanan kiri badan jalan”ucapnya.(her/yud)

Tulis Komentar

News Feed