oleh

Wakil Bupati Minta Siswa Patuhi Protokoler Kesehatan

Lampung Barat – Wakil bupati Lampung Barat H. Mad Hasnurin meminta agar seluruh siswa dapat mematuhi Petunjuk Protokoler Kesehatan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati saat meninjau Pelaksanaan pengenalan sekolah bagi peserta didik baru tahun pelajaran 2020-2021 di SMPN 1 Liwa dan SDN 1 Way Mengaku, Senin(13/07/2020).

Kemudian, “Saya harap supaya anak-anakku sekalian selalu mengikuti petunjuk protokoler kesehatan dengan memakai masker saat keluar rumah. Rajin melakukan cuci tangan serta tidak berkumpu, selalu menjaga jarak agar kita dapat terhindar dari penyebaran covid-19”, Pinta Mad Hasjurin.

Dalam kunjungan teresebut, Mad Hasnurin didampingi Asisten l Wasisno Sembiring, kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulki Basri, Kadis Kesehatan Paijo, kepala pelaksana BPBD Maidar, Kadis Kominfo Padang Priyo Utomo dan Plt. Kasat Pol PP Haiza Riza.

Baca Juga :  Pakai Sabu, Tiga Warga Fajar Mulia Ditangkap

Pada kesempatan itu Mad Hasnurin menyampaikan bahwa hari masuk sekolah pada awal ajaran baru itu bukan dalam rangka melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), melainkan bertujuan agar siswa Baru dapat berkenalan baik dengan teman temannya, mengenal lingkungan sekolah, guru dan wali kelasnya.

“Anak-anakku sekalian mulai hari ini anak-anakku masuk sekolah untuk pengenalan lingkungan sekolah. Akan tetapi bukan untuk langsung belajar tatap muka melainkan bertujuan agar anak-anakku dapat mengenal teman-temannya, lingkungan sekolah, guru dan wali kelasnya”, ucap Wakil Bupati.

Mad Hasnurin berharap kepada seluruh siswa, agar tetap semangat dalam belajar meski masih dalam kondisi wabah Covid-19.”Anak-anakku selamat belajar, terus semangat dalam belajar, semoga lancar dan sukses dalam menempuh pendidikan”, tutup Mad Hasnurin

Baca Juga :  DPC AWPI Hadiri Penyambutan Dandim 0412 Lampura

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Lambar Bulki menyampaikan, masa pengenalan sekolah hari ini untuk peserta Didik Baru yaitu pada jenjang Pendidikan TK/RA, SD dan SMP. Masa pengenalan lingkungan sekolah hanya di berlakukan selama 1 jam, SD selama 2 jam dan SMP selama 2.5 jam. Waktu tersebut digunakan bagi para guru untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada siswa, mengenalkan teman-temannya, guru dan wali kelasnya masing-masing.

Bulki menjelaskan, setelah melakukan monitoring ke sekolah- sekolah, pihaknya akan melakukan evaluasi sebagai bahan pertimbangan tindak lanjut pelaksanaan Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Setelah melakukan monitoring, kami akan melakukan evaluasi terkait hasil hari ini, dimana nantinya hasil monitoring ini akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk tindak lanjut pelaksanaan Proses kegiatan belajar mengajar (KBM)”, ungkap Bulki. (rifai)

Tulis Komentar

News Feed