oleh

Wartawan di Mata Jhon Tanara

-DAERAH, MESUJI-235 views

“Wartawan harus menjadi yang terdepan” demikian salah satu kalimat pembuka sambutan yang disampaikan oleh Jhon Tanara, Ketua Komisi 2 DPRD Mesuji dalam acara silaturakhmi antara awak media dengan DPRD Mesuji, Senin (13/07).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa tersebut berharap agar para kuli tinta yang bertugas di Kabupaten Mesuji berperan aktif dalam segala hal demi kemajuan Kabupaten Mesuji.

“Jika bertemu dengan media seperti ini saya teringat kata kata HOS Ttjokroaminoto yaitu: kalau mau menjadi pemimpin besar, menulislah seperti wartawan dan berbicaralah seperti orator. Atas hal itu, saya dan kita semua harus menyadari begitu pentingya peran wartawan dari zaman ke zaman,” ucapnya.

Pria yang akrap disapa Bang Jhon ini juga mengatakan bahwa profesi wartawan adalah mulia. Ia pun mengutip kalimat salah satu wartawan Israel, Amir Hasss: “Wartawan adalah profesi mulia, dimana salah seorang jurnalis manca negara mengatakan baha makhluk apakah sebenarnya wartawan itu, (wartawan adalah orang yang memantau jalan nya kekuasaan sekaligus menjadi pusat kekuasaan), maka berbanggalah rekan rekan menyandang gelar wartawan,” tegasnya.

Baca Juga :  Bantu Rumah Warga Roboh, Nanang: Progam ini bukan dari APBN atau APBD

Lebih lanjut politikus muda ini juga berharap agar para awak media tetap menjaga norma-norma sebagai seorang penyampai berita, serta tetap menjujung tinggi kode etik jurnalistik.

“Sebagai pilar ke empat demokrasi kami sangat berharap para insan pers di Mesuji khususnya tetap independen, serta selalu mengedepankan perimbangan dalam pemberitaan,” pungkasnya.(rado)

Tulis Komentar

News Feed