oleh

XL Axiata Dukung Wujudkan Kota Bengkulu Menjadi Smart City

Haluanlampung.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Business Solutions mendukung Pemerintah Kota Bengkulu mewujudkan keinginan menjadi sebuah kota cerdas (smart city). Dukungan XL Axiata ini tertuang dalam perjanjian kerjasama yang telah ditandatangani kedua pihak pada Maret 2020 lalu di Jakarta oleh Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan SE dan Chief Enterprise & SME XL Axiata, Feby Sallyanto.

Setelah sempat tertunda karena wabah Covid-19 dalam tiga bulan terakhir, kedua pihak mulai lagi melanjutkan implementasi rencana menuju smart city.

Salah satunya berupa penyerahan Router XL dari Program GDK (Gerakan Donasi Kuota) sebanyak 22 unit di Bengkulu, Senin (13/7).

Feby Sallyanto mengatakan,XL Axiata menyambut baik kerjasama dengan Pemkot Bengkulu ini. Banyak layanan solusi berbasis internet dan teknologi digital yang kami miliki yang bisa dimanfaatkan oleh teman-teman di Pemkot Bengkulu guna meningkatkan produktivitas kinerja para pegawai, sekaligus meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat.

Baca Juga :  Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Cair Agustus Ini, Tungguin Aja...

“Kami sangat menghargai inisiatif Pemkot Bengkulu untuk membangun smart city sebagai cara untuk memajukan Kota Bengkulu dan warganya dengan memanfaatkan keunggulan teknologi digital,” katanya.

Menurut Feby, kerjasama smart city ini mencakup sejumlah sektor strategis dalam pelayanan kepada masyarakat Bengkulu, yaitu pendidikan, kesehatan, operasional, pemberdayaan perempuan, kelautan, perhubungan, dan infrastrukur.

Sementara Helmi Hasan mengatakan, teknologi digital berkembang sangat pesat dan menawarkan berbagai solusi yang bisa meningkatkan produktivitas dan efektivitas kerja kita.

“Selama ini kami sudah melihat sendiri, implementasinya di sektor swasta atau di pemerintahan baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Kami di Pemkot Bengkulu memandang, memang sudah seharusnya kami mengaplikasikan teknologi digital ini untuk meningkatkan kinerja kami dalam membangun daerah dan melayani warga,” katanya.

Baca Juga :  Pengiriman Barang Dengan KA Sekarang Lagi Diskon

Menurut Helmi, sebagian besar dari warganya kini juga sudah mengakses layanan data. Begitu pun penggunaan internet sudah menjadi kebutuhan warganya untuk mendukung berbagai aktivitas.

Di sisi lain, jaringan data dengan kualitas bagus juga terus dibangun di Kota Bengkulu, termasuk XL Axiata. Helmi Hasan berharap melalui program smart city ini akan terwujud visi “Kota Bengkulu yang Religius dan Bahagia”.

Pada sektor pendidikan, XL Axiata melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) Gerakan Donasi Kuota – GDK, memberikan dukungan di bidang pendidikan dengan menyediakan router XL untuk kegiatan belajar dan mengajar di 32 sekolah.

Sekolah yang mendapatkan fasilitas ini meliputi SMP Negeri di Kota Bengkulu dan beberapa SMA/SMK Negerii. Fasilitas router XL program GDK tersebut dilengkapi dengan paket data 20GB setiap bulannya secara gratis selama 1 tahun untuk membantu proses belajar mengajar siswa maupun guru.

Baca Juga :  Disdik Diimbau Terapkan Pembelajaran Sesuai SKB Empat Menteri

Selain itu pada hari yang sama telah dilakukan perjanjian kerjasama antara XL Business Solution dengan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu dalam pembelian SIM Card Biz yang akan digunakan untuk pengisian Paket WFH selama masa Covid-19 ini dalam mendukung proses belajar secara online.

Tulis Komentar

News Feed