oleh

GPM Bantu Satu Unit Mobil Ambulance Untuk Pemkab

Lampung Tengah – PT. Gula Putih Mataram (GPM) menyalurkan bantuan berupa satu unit kendaraan ambulance kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng).

Langkah ini sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam menangani penyebaran pandemi Covid-19, untuk mempermudah pihak Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya (RSUD DSR) menjemput dan mengantar pasien sakit.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Administration Manager PT. GPM, Bambang Moektiono, yang diterima langsung oleh Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, di Halaman Kantor Pemkab setempat, Senin (13/7- 2020).

“Kami harap ambulance ini bisa membantu pemerintah daerah melalui RSUD DSR menjemput dan mengantar pasien dalam keadaan darurat, serta mengirim fasilitas kesehatan ke rumah sakit sekitar bahkan keluar daerah,” ujar Bambang.

Baca Juga :  KPU Lamsel Tetapkan Nanang - Pandu Sebagai Pasangan Calon Bupati

Saat ini, lanjut Bambang, pihaknya terus melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait dalam membantu upaya-upaya yang tengah dilakukan.
Bambang menjelaskan, Gula Putih Mataram adalah salah satu perusahaan yang tergabung dalam PT. Sugar Group Companies (SGC), yang mengelola Perkebunan dan Pabrik Gula di Provinsi Lampung.

“PT. GPM adalah perusahaan yang mengelola gula di Lampung Tengah. Terkait penanganan Covid-19, kita juga selalu berkoordinasi dengan Pemkab Lamteng untuk menghadirkan bantuan kesehatan yang tepat guna dan sasaran ditengah pandemi saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengucapkan terimakasih kepada PT. GPM atas peran serta dan kepeduliannya membantu pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Terlebih saat ini kebutuhan kendaraan ambulance dan alat kesehatan lainnya menjadi hal yang harus dipenuhi.

Baca Juga :  Pangdam Mayjen TNI Agus Suhardi Lakukan Kunker ke Kodim 0412/LU

“Mengingat penanganan Covid-19 yang bersifat prioritas saat ini memerlukan dukungan alat kesehatan seperti alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, dan kendaraan ambulance. Kita juga terus berupaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona yang hingga kini belum berakhir,” ujar Loekman.

Oleh karna itu, Bupati Lamteng meminta kepada masyarakat untuk terus mendukung kebijakan pemerintah pusat yang memberlakukan tatanan kehidupan baru atau new normal life ditengah pandemi Covid-19, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

“Kendaraan ambulance ini adalah salah satu bentuk kepedulian PT. GPM kepada pemerintah daerah dan masyarakat dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah,” ungkap orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini. (Rendra)

Tulis Komentar

News Feed