oleh

Dandim 0412/Lampura Hadiri Launching Kampung Tangguh Nusantara

Lampung Utara,- Komandan Kodim (Dandim) 0412 Lampung utara, Letkol.Inf.Krisna Pribudi yang diwakili oleh Letda. Arm.Santoso, menghadiri Launching Kampung tangguh Nusantara diDusun Pancasila Desa Sumber Arum Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, Rabu (15/07/2020).

Hadir dalam Launching Kampung Tangguh Nusantara tersebut, Dir Binmas Polda Lampung, Kombes Pol. Anang Triarsono Sik. Msi, Kasubdit Binpol Polda Lampung AKBP. Haris.Sik, Plt Bupati, Hi. Budi Utomo, SE. MM, Kapolres Lampung Utara AKBP. Bambang Yudo Martono,Sik, Dandim 0412 yang diwakili Pasandi Kodim 0412/LU Letda Arm Santoso, Perwira Staf Polres Lampung Utara, Camat Kotabumi, Nuzum Masya, Kepala Desa Sumber Arum Gabriel Bintoro Saputro, SE, Tomas, Todat, Toga dan Tokoh Pemuda setempat serta Warga Masyarakat.

Pada kegiatan tersebut, Jajaran Frokopimda menuju Desa Sumber Arum dan menyaksikan Pemotongan pita di pintu gerbang Kampung Tangguh Nusantara Desa Sumber Arum serta melakukan Pengecekan ketahanan pangan area pesawahan dan penggemukan ternak sapi, Penangkaran lebah madu dan kebun sayuran yang dilanjutkan dengan melakukan Pengecekan Posko penangan Covid-19.

Baca Juga :  Ketua Persit Kodim 0412/Lampura Bagikan Bansos di Pondok Pesantren

Dalam sambutanya, Dirbimas Polda Lampung, Kombes Pol.Anang Triarsono, S.IK, M.si, menyampaikan,”
Selamat pagi salam sejahtera untuk kita semua,” yang saya hormati bapak Bupati dan Forkopimda kabupaten Lampung Utara, para perwira dan anggota Polres Lampung Utara, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda Desa Sumber Arum serta para hadirin sekalian yang berbahagia,” sebagaimana insan yang beriman dan bertakwa kepada Allah semata, marilah kita panjatkan puji syukur atas limpahan rahmat dan karunia-nya sehingga kita dapat mengikuti kegiatan launching Kampung Tanngguh Nusantara di Desa Sumber Arum Kecamatan Kotabumi Kab. Lampung Utara Dalam keadaan sehat walafiat, paparnya.

“Pada kesempatan ini, saya mewakili pimpinan Polda Lampung menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini dengan sangat meriah.

Baca Juga :  Dandim 0412/LU Hadiri Kegiatan DPN PPWI Se-Sumbagsel

“Bahwa saat ini hampir seluruh wilayah Indonesia mengalami wabah pandemi covid -19, dimana adanya wabah tersebut telah menimbulkan permasalahan yang berdampak sosial ekonomi budaya serta harkamtibmas berbagai permasalahan yang umum terjadi saat ini di berbagai wilayah yang terdampak pada Covid-19 didominasi seperti penurunan daya beli masyarakat di rumah tangga, pekerja atau buruh pabrik dampak psikologis terhadap individu sebagai akibat karantina mandiri stigma negatif terhadap individu dan keluarga yang positif covid 19 persentasi dan rentan KDRT yang berimplikasi peningkatan angka pengangguran dan pelanggaran hukum.

“Menyikapi hal tersebut diatas, perlunya upaya dan langkah serta praktek yang terukur sistematik untuk meningkatkan serta memberdayakan tindakan pencegahan dalam menghentikan laju pertambahan warga yang terpapar, juga dalam meminimalisir dampak luas di tengah-tengah masyarakat yang dimulai dari tingkat Desa.

Polri bersama masyarakat harus mampu berkolaborasi mengambil peran penting dalam pencegahan penanganan covid-19 dengan merubah paradigma dan orientasi kearah upaya-upaya pemulihan yang menitikberatkan pada kemitraan transformasi kelompok menyelesaikan masalah serta mobilisasi komunitas yang keseluruhannya terintegrasi Dalam strategi problem oriented polishing atau istilahnya pop atau pemulihan yang berorientasi pada pemecahan masalah di tengah masyarakat, mengembangkan relasi yang baik antara polisi dengan struktur masyarakat tetapi juga memperkuat kapasitas masyarakat untuk secara aktif membangun kesamaan pandangan dan komitmen menyelesaikan permasalahan sosial serta dampaknya yang harus diatasi bersama, harap Dirbimas.

Baca Juga :  PKK Pesawaran Giat Pembinaan Kampung KB

” Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lampung Utara, forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat atas dilaunchingnya Kampung tangguh Nusantara Desa Sumber Arum,” Semoga kedepanya dapat menjadi contoh bagi Desa lainya, pungkasnya. (Ted)

Tulis Komentar

News Feed