oleh

Mengintip Aktifitas Biker Subuhan di Mesuji, Sttt..Ada Anak Bupati!

-DAERAH, MESUJI-1.166 views

Mesuji- Banyak orang beranggapan biker itu adalah seorang anggota club motor atau seorang yang lagi touring dengan peralatannya yang lengkap.

Memang anggapan itu bukan suatu yang salah, Biker memiliki arti yang luas, dapat juga diartikan seseorang yang menganggap motor itu bagian yang penting dalam hidupnya, entah untuk berekreasi atau untuk mencari nafkah. Arti dari bikernya saja adalah ” seorang pengendara motor “.

Seperti para Biker yang ada di kabupaten Mesuji ini, lebih memilih melakukan hal positif yaitu beribadah sholat subuh berjamaah secara roadshow dari masjid satu ke masjid yang lain sekali dalam sepekan, tepatnya pada setiap hari sabtu.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Hi Debri Saputra SE saat dihubungi crew media haluan lampung, bahwasanya berbagai kegiatan keagamaan dapat dijumpai pada acara bikers subuhan tersebut.

Baca Juga :  Dandim 0412 LU: Pembakar Bendera Merah Putih Bukan Anggota TNI

” kita ngaji bareng terus dengerin ceramah atau siraman rohani, selepas itu sarapan bersama, ” terang putra Bupati mesuji tersebut, Sabtu (25/07).

Disinggung terkait anggota komunitas tersebut, jebolan fakultas Ekonomi unversitas bandar lampung itu mrngatakan bahwa jamahnya didominasi kaum muda.

“Kalau yang ikut rata rata anak anak muda dari desa simpang pematang juga simpang mesuji, kalau kami kami ini hanya mensuport aja, intinya kita mengajak masyarakat untuk sholat subuh berjamaah, hemat kami sholat subuh itu yang paling berat, ” tandasnya.

Hal senada dikatakan oleh rekan sejawatnya, M Tahir Nasution, bahwa selain mempererat ukuwah islamiyah, kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah nilai positif terutama bagi kaum muda.

Baca Juga :  Pengusaha Muda Rintis Pencalonan Wabup Mesuji di Partai Nasdem

” selain melaksanakan sholat shubuh secara berjamaah, ini juga kami jadikan ajang silaturakhmi, dengan harapan menambah ketebalan iman kita terhadap Allah Swt, ” ucap Taher.

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupate Tulang Bawang ini juga mengatakan bahwa Biker Subuhan sudah berjalan selama satu tahun.

“Alhamdulillah kegiatan dikomunitas kami ini hampir satu tahun, rencananya bulan depan insyaallah rekan rekan komunitas bikers akan menggelar bakti sosial, mungkin santunan anak yatim juga sunatan masal, ” pungkasnya. (rado)

Tulis Komentar

News Feed