oleh

HUT Goska Ke-10: “Explore Wisata Air Terjun Mak Kunyana”

Tanggamus – Merayakan hari jadinya ke-10 tahun 2020, Club Sepeda Kota Agung, akrabnya dikenal masyarakat Kota Agung dengan sebutan Goska (Goes Sepeda Kota Agung) melakukan kegitan Explore Wisata Air Terjun MakKunyana, di Dusun Lamuran Pekon Teratas Kota Agung, Sabtu (25/07/2020).

Goska salah satu komunitas sepeda di Kabupaten Tanggamus yang telah terbentuk sepuluh tahun lalu, saat ini merayakan hari jadinya dengan tema yang selalu identik mengeksplore tempat-tempat destinasi wisata Kabupaten Tanggamus.

Tujuan dari kegiatan ini sedikit unik, yang biasanya selalu mengendarai sepeda ke tempat wisata, namun kali ini kegiatan dilakukan berjalan kaki yang di mulai jam 14.00 wib dari sekretariat Goska jalan Harapan Kotaagung ke Basecamp Wisata Mak Kunyana yang berjarak sekitar 10 km.

Baca Juga :  KPU Pesibar Resmi Tetapkan Tiga Pasangan Calon Bupati

Pada Sabtu malam harinya, selain menikmati keasrian alam, kegiatan ini melangsungkan reorganisasi atau pergantian kepengurusan sebelumnya dijabat oleh Ahmad Dhani digantikan oleh Ibram Novaldo.

Dhani, mantan ketua menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota dan instansi terkait terutama Kodim 0424 Tanggamus dan Koramil Kotaagung serta instansi lain yang sudah sinergy dalam kegiatan Goska yang selalu mengangkat keasrian dan eksplore wisata di Kotaagung dan Tanggamus.

” Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan semua yang telah mempercayakan kepemimpinan organisasi Goska selama ini. Jaga kekompakan kita. Mari kita perkenalkan destinati wisata kita kedunia luar sana supaya dikenal demi majunya Tanggamus. Kalau bukan kita generasi muda siapa lagi.” ungkapnya.

Baca Juga :  Dessy Adipati Temui Keluarga Bayi Penderita Bibir Sumbing

Hal yang sama disampaikan Ibram Novaldo mengatakan akan selalu memimpin Goska untuk kampanye sepeda dan eksplore Wisata, semoga kedepannya Goska semakin solid dan mendapat dukungan dari instansi-instansi serta Pemerintah Daerah. Goska akan selalu menjadi Club berkampanye Olahraga sepeda kepada masyarakat Khususnya Kotaagung.

” Saya ucapkan terimakasih kepada Bung Dhani yang telah membesarkan organisasi Goska selama ini. Semoga kedapan kita lebih solid lagi dan mendapatkan respon serta dukungan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta. Terlebih lagi masyarakat luar Tanggamus supaya tidak ragu-ragu berwisata ke Tanggamus. Panorama dan keasriannya sangat memikat wisatawan.” ujar Ibram.

Pada hari minggu esok harinya kegiatan Anniversary Goska ke-10 diakhiri dengan bhakti sosial di salah satu Masjid lamuran pekon teratas dilingkungan Wisata Mak Kunyana.(an/yal)

Tulis Komentar

News Feed