oleh

10 Mahasiswa Asal Pesawaran Bakal Dapat Beasiswa di Instidla

PESAWARAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran (Pemda) akan memberikan beasiswa kepada sepuluh orang putra dan putri asli daerah Kabupaten Pesawaran, yang akan kuliah di Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Diniyah Lampung (Instidla).

Hal itu dikatakan lansung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat peletakan batu pertama pembangunan Gapura pintu masuk Instidla, Senin (27/7).

“Saya berharap dengan adanya Instidla ini, dunia pendidikan di Kabupaten Pesawaran yang kita cintai ini akan menjadi lebih baik lagi kedepannya, sehingga bisa mencetak generasi – generasi muda yang berkualitas,” harapnya.

Selain itu, sambungnya lagi, pihaknya juga menyiapkan dana stimulus untuk membantu pembangunan gedung kampus, yang terletak di Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedongtataan.

Baca Juga :  Bahas Vaksin Covid-19, Adipati Ikuti Rakor Bupati/Walikota se Lampung

“Pemda Kabupaten Pesawaran akan memberikan dana stimulus sebesar Rp500juta pada perubahan anggaran nanti, untuk membantu pembangunan yang dibutuhkan oleh Kampus Instidla,” jelasnya.
Sementara itu, Rektor Instidla Arsyad Sobby Kesuma, mengatakan, Instidla diusulkan pada Juli 2019 lalu dan pada bulan itu juga, izin resmi dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan.

“Sebagai institut baru, kami mengharapkan kritik yang konstruktif dari seluruh elemen masyarakat untuk kemajuan mendatang sehingga dapat berkontribusi meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Pesawaran,” ungkapnya.

Rencananya, Kampus Instidla akan dibangun di atas tanah seluas tujuh hektar, beberapa diantaranya merupakan hibah dari warga sekitar lokasi kampus yang akan dibangun untuk kemajuan dunia pendidikan di Bumi Andan Jejama.

Baca Juga :  Sekda Waykanan Ikuti Penandatanganan Kerjasama Virtual

“Sedangkan untuk program studinya, program studi Manajemen Ritel (S1), Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak (S1), Program Studi Kewirausahaan” tutupnya. (Mus/JJ).

Tulis Komentar

News Feed