oleh

Pemprov Optimalkan Penyerapan APBD 2020

-KOTA-33 views

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung terus mengupayakan lebih optimal penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) semester I tahun 2020, dengan mendorong organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan belanja.

“Realisasi belanja sama seperti data dua minggu lalu baru ada 32 persen, sebab pendapatan juga baru ada 39 persen,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Lampung, Minhairin di Bandarlampung, Senin (27/7).

Ia mengatakan, penyerapan anggaran akan terus diupayakan dengan mendorong OPD melakukan belanja dan aktivitasnya.

“Penyerapan tidak bisa tinggi bila belanja tidak tinggi, dan kita terus upayakan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat melakukan aktivitasnya sehingga dapat menambah jumlah belanja kita,” katanya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Lampung Satu Pasien Positif, Tiga Pasien Sembuh

Menurutnya, selain itu untuk meningkatkan jumlah penyerapan dana daerah, Pemerintah Provinsi Lampung tengah menunggu berjalannya proyek fisik.

“Kalau kita akan melakukan belanja tentu harus ada bentuk fisik dari sebuah proyek, dan saat ini proyek sedang berjalan sehingga kita tengah menunggu sembari proses berjalan agar ada penyerapan lebih maksimal,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Pemerintah Provinsi Lampung akan terus mengupayakan penyerapan anggaran daerah secara maksimal. (tara/JJ).

Tulis Komentar

News Feed