oleh

Semoga Bukan Mimpi, Mesuji Berpuisi Akan Abadi

-DAERAH, MESUJI-64 views

MESUJI berpuisi hingga di ujung malam gelap dan sunyi. Belasan puisi yang baru saja dirilis terlalu sedikit untuk mengisi kesahduan Minggu malam itu. Namun, ada janji yang membesarkan hati: Mesuji Berpuisi akan menjadi abadi.

 

Para penggiat seni yang tergabung dalam Komunitas Rewang Seni Mesuji menggelar malam ‘Mesuji Berpuisi’ dalam  Hari Puisi Indonesia yang dihadiri oleh para pegiat seni yang berasal dari Kabupaten Mesuji.

Kegiatan tersebut digelar di Half Gallery dan Rumah Baca berlokasi di Desa Gedung Ram Kecamatan Tanjung Raya pada Minggu malam (26/7).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh unsur pemerintah serta legislator Kabupaten Mesuji serta anak-anak disabilitas yang juga tergabung dalam Komunitas Disabilitas Mesuji.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata , Ronal Nasution, S.STP mengapresiasi kegiatan tersebut, bahkan ia mengajak Komunitas Seni untuk turut serta hadir dalam perayaan HUT Kabupaten Mesuji nantinya untuk mengisi stan pameran pada perayaan Hut Mesuji.

“Saya sangat apresiasi, ini merupakan kegiatan yang positif yang dilaksanakan oleh pelaku seni di Mesuji yang perlu diperhatikan. Kami berharap nantinya Komunitas Seni di Mesuji bisa ikut andil dalam perayaan HUT Mesuji,” ungkap Ronal.

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji, Agung Subandara, S.I.P yang juga hadir pada kegiatan tersebut menambahkan, kegiatan yang digelar Komunitas Seni tersebut sebenarnya berada pada program dinasnya, yaitu pengembangan literasi.

“Kegiatan semacam ini yang terkait dengan literasi juga merupakan program di Dinas kami, nantinya untuk tahun 2021 kita akan siapkan 5 alokasi kegiatan, disana nanti kita coba kolaborasi untuk kegiatan-kegiatan bersama Komunitas Seni,” ungkapnya.

Sementara itu, Juan Situmeang selaku promotor kegiatan tersebut mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan tonggak sejarah yang perlu dicatat, bahwa event pada peringatan hari puisi merupakan perdana pada kabupaten di penghujung propinsi Lampung tersebut.

“Kita berkumpul di sini bukan karena kelebihan masing masing, namun kita merasa selama ini ada yang kurang Untuk itu mari kita satukan energi agar daerah kita ini ke depan penuh dengan warna serta keindahan yang muncul berkat prestasi para pelaku pelaku seni, ” ucap jurnalis senior itu.

Acara yang berakhir pada pukul 23 : 30 ini juga dihadiri oleh anggota Dprd Kabupaten Mesuji Jhon Tanara,Parsuki dan sejumlah wartawan yang mendukung penuh atas terselenggaranya pentas puisi tersebut. (Rado)

Tulis Komentar
Baca Juga :  Pemkab Mesuji Genjot Penyaluran KUR Pada Sektor UMKM

News Feed