oleh

UBL Sukses Gelar Wisuda New Normal Periode Genap 2019/2020 Hari Pertama

-KOTA-67 views

Bandar Lampung – Universitas Bandar Lampung (UBL) sukses menggelar Wisuda New Normal hari pertama pada periode Genap 2019/2020 di Gedung Conventional Hall Mahligai Agung Pascasarjana UBL pukul 09.00-11.00, dilanjutkan pada pukul 14.00-16.00 WIB, Rabu (29/07/2020).

Pada pelaksanaan wisuda kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena pandemi covid-19 pelaksanaan dilakukan selama dua hari, pada Rabu 29 Juli 2020 dan Kamis 30 Juli 2020 dengan masing-masing dibagi menjadi 2 sesi, yakni pukul 09-00-11.00 dan siang pukul 14.00-16.00.

Peserta wisuda pelaksanaan hari pertama ini terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 238 orang dan Fakultas Hukum (FH) dan Magister Hukum (MH) total 261 orang.

Proses wisuda ini dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S Barusman, MBA selaku Rektor UBL, Anggota Senat beserta jajarannya dan Wisudawan/wati. Rapat Senat ini dibuka oleh Rektor UBL Yusuf Barusman dengan menyampaikan sambutannya yakni secara pribadi dan mewakili seluruh sivitas akademika UBL mengucapkan selamat atas keberhasilan para peserta wisuda karena telah menyelesaikan studi dan telah meraih Gelar Sarjana dan Magister. Ia mengajak dan mengingatkan wisudawan/wati untuk bersyukur atas keberhasilan studinya dan bersujud mengucapkan terimakasih kepada orang tua atas doa restu dan dukungan yang telah diberikan. “Saya berharap keberhasilan ini menjadi titik awal bukan akhir dari perjalanan, untuk berkiprah di masyarakat dan tak lupa terus menerus belajar untuk mengembangkan diri sehingga lebih bernilai dalam hidup dan kehidupan saudara-saudara,” tutur Yusuf.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Pimpin Penyerahan Tugas Dandim 0411/LT dan Dandim 0427/WK

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, kepada Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah II yang sudah melakukan pembinaan kepada Perguruan Tinggi UBL, Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, dan Forkopimda Provinsi Lampung, serta Walikota Bandar Lampung, dan juga semua pihak yang sudah mendukung kegiatan wisuda kali ini.

“Pada kesempatan ini saya juga berpesan untuk selalu menjaga nama baik Almamater, tunjukanlah bahwa kalian mampu bersaing di masyarakat, berbuatlah sesuatu kebajikan untuk masyarakat, hindarilah semua hal yang bisa merusak reputasi anda. Dan pada kesempatan ini pula saya atas nama seluruh Sivitas Akademika UBL mohon maaf apabila selama perjalanan anda semua menempuh pendidikan di Progam Sarjana maupun Pascasarjana mengalami atau mendapatkan layanan pengalaman yang kurang berkenan di hati saudara-saudara. Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada kedua orang tua, keluarga serta pihak-pihak lain yang sudah mendukung untuk suksesnya saudara-saudara sekalian dalam menyelesaikan studi di UBL”, tambah Yusuf.

Baca Juga :  Tutup OPS Patuh Krakatau 2020, Polresta Bandarlampung Adakan Rapid Test Gratis di Tugu Adipura

Dr. Nuril Furkan, M. Pd selaku Plt. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah II turut menyampaikan sambutannya melalui rekaman video di acara tersebut. Ia turut mengucapkan selamat kepada Wisudawan/wati, kepada orang tua dan seluruh Sivitas Akademika UBL atas terwujudnya akademik atmosfir yang baik, sehingga dapat melalui proses pembelajaran dan dapat menyelesaikan pendidikannya pada hari ini. Ucapan terimakasih juga ia sampaikan kepada Gubernur Lampung dan Walikota Bandar Lampung dan semua pihak yang sudah memberikan bantuan kepada Perguruan Tinggi di Wilayah Provisi Lampung dan Kota Bandar Lampung. Dirinya berharap semoga kerja sama ini dapat terus berlangsung dengan baik sehingga Perguruan Tinggi dapat menjadi mitra pemerintah dalam membangun daerah, khususnya Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Polresta Bandarlampung Kurbankan 5 Ekor Sapi Dan 3 Kambing

“Selamat kepada seluruh lulusan UBL , semoga bisa berkarya ditengah-tengah masyarakat, buktikanlah bahwa anda adalah orang-orang pilihan yang terpelajar dan mampu mendirikan kontribusi yang terbaik untuk kemajuan Bangsa dan Negara khususnya Provinsi Lampung”, ungkap Nuril

Dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, acara ini hanya di hadiri Wisudawan/wati saja tanpa ada keluarga yang mendampingi. Keluarga dapat menyaksikan acara wisuda melalui Zoom dan streaming pada Youtube UBLTV. Tanpa mengurangi rasa bahagia, wisudawan/wati tampil cantik dan keren dalam menghadiri acara wisuda mereka dengan sudah lengkap menggunakan toga dalam keadaan bersih lalu menggunakan masker dan face shield serta menjaga jarak. (Rls/Sus)

Tulis Komentar

News Feed