oleh

Herman HN Minta Warganya Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Saat Sholat Idul Adha

-HEADLINE, KOTA-43 views

Bandarlampung – Wali Kota Bandarpampung Herman HN, meminta agar warganya tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah sholat Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada pada Jumat (31/7/).

“Sholat besok warga harus disiplin terapkan protokol kesehatan terutama pakai masker dan jaga jarak,” Kata Herman HN, di Bandarlampung, Kamis.

Ia pun mengatakan bahwa terkait masalah sholat Idul Adha, pihaknya telah menyampaikan kepada Kementrian Agama (Kemenag) Bandarlampung, camat dan lurah untuk memperbolehkan warga menggelar kegiatan tersebut di masjid-masjid sekitar.

“Sudah saya sampaikan bahwa boleh melakukan sholat di masjid-masjid tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Kalau saya mau sholat dimana nanti kita lihat dulu situasinya,” katanya lagi.

Baca Juga :  Banjir Bandang di Tanggamus Putus Akses Jalinbar

Sementara itu terkait malam takbir, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki, menghimbau agar warga tidak merayakannya dengan cara berkeliling.

“Kita anjurkan warga untuk tidak takbir keliling namun jika ingin menggemakan takbir di masjid atau mushola itu diperbolehkan,” katanya.

Namun, ia juga meminta agar warga yang ingin melaksanakan takbir di masjid-masjid untuk dapat menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah persebaran COVID-19 di Kota Bandarlampung.

Berdasarkan data dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung hingga kini kasus konfirmasi positif di Kota Bandarlampung berjumlah 123 orang dengan kasus lama sebanyak 121 dan terdapat 2 kasus baru. (Ant)

Tulis Komentar

News Feed