oleh

Bupati Saply Tak Bosan Ingatkan Warga Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

-DAERAH, MESUJI-58 views

Mesuji – Ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan selalu didengungkan oleh Bupati Mesuji Hi Saply Th, hal tersebut sebagaimana ia ungkapkan pada pelaksanaan shalat idul adha bertempat di lapangan Nusa Indah Desa Brabasan, Tanjung Raya Mesuji, Jumat ( 31/07).

“Tak bosan-bosannya saya kembali mengingatkan kepada kita semua untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku dalam berbagai kesempatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, meskipun Kabupaten Mesuji masih dalam kondisi nol kasus positif, tidak lantas membuat kita lengah dan abai”, ucapnya.

Lebih dari itu, orang nomer satu dikabupaten Mesuji ini juga berharap agar masyarakat membiasakan pola hidup sehat, agar terhindar dari pendemi corona.

“Kita harus mampu menyesuaikan diri dengan Adaptasi Kebiasaan Baru, tetap menjalankan aktivitas dengan membiasakan protokol kesehatan, Mari bersama kita jaga Mesuji, kuncinya adalah ketaatan dan kepedulian kita bersama, ” lanjutnya.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam: New Normal Life Pulihkan Sendi Ekonomi

Selain dari pada itu Bupati Saply juga mengingatkan bahwa perayaan hari raya idul l adha 1441 hiriyah kali ini, adalah moment untuk berbagi terutama bagi kaum yang tergolong mampu.

“Idul adha merupakan hari yang selalu diperingati umat Islam akan keteladanan Nabi Ibrahim a.s. dan putranya Nabi Ismail a.s. sebagai wujud kesempurnaan, keimanan dan ketaatan kepada Allah Swt, pada momen hari raya ini, bagi umat Islam yang mampu, diwajibkan untuk melaksanakan ibadah kurban, berbagi sebagian nikmat yang kita miliki untuk diberikan kepada orang lain, terutama yang membutuhkan, ” imbuhnya.

Tak hanya itu, beliau juga menjelaskan bahwa, bentuk rasa syukur pemerintah daerah mesuji pada saat ini menyumbangkan binatang kurban yang tersebar di berbagai desa.

Baca Juga :  Wakapolda Lampung Hadiri Peresmian Kampung Tangguh Lambar

“Pada momen hari raya kurban ini, sebagai wujud ketakwaan dan rasa syukur kepada Allah Swt”, Pemerintah Kabupaten Mesuji menyumbangkan sebanyak 40 (empat puluh) ekor sapi kurban, dan telah kita bagikan ke beberapa desa. Semoga membawa keberkahan dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, sejalan dengan hikmahnya, ibadah kurban memberikan pesan tentang pentingnya solidaritas dan empati terhadap sesama.

Lebih dalam Bupati juga menegaskan pentingnya solidaritas di masa pendemi ini, hingga diharapkan dapat menumbuhkan semangat membantu antar sesama.

Sikap dan cara pandang yang harus kita usung bersama, yaitu solidaritas terhadap sesama, terutama pada masa pandemi Covid-19 ini, membawa dampak pada seluruh aspek kehidupan, tak terkecuali pada saudara-saudara kita yang terdampak.

Baca Juga :  Miris, Banyak Warga Korban Banjir Way Kerap Belum Dapat Bantuan Dari Pemerintah

Secara ekonomi sehingga memberikan tantangan bagi kita untuk bersikap lebih peka pada kondisi lingkungan di sekitar kita, Jangan biarkan mereka kesusahan dalam keterbatasan, ” tandasnya.

Selain Bupati beserta Sekretaris Daerah pemkab mesuji Syamsudin S.sos, terlihat mengikuti sholat ied berjamaah tersebut beberapa pejabat eselon juga forkopinda setempat.

(Rado/Tint)

Tulis Komentar

News Feed