oleh

Hotel Duta Kotabumi Belum Kantongi Surat Izin Resmi Dari DLH

Lampung Utara – Kepala Bidang Pencemaran dan kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup DLH kabupaten Lampung Utara (Lampura) Muhammad Luzirwan, saat di komfirmasi melalui via ponsel, Kamis (30/07/2020).

Adanya dugaan lembuangan air limbah kotoran Hotel Duta Kotabumi, Luzirwan menjelaskan terkait kotoran limbah cair hotel dan limbah berbahan berbahaya dan beracun B3 “Kami akan segera meninjau hotel tersebut apakah limbah itu berbahaya atau tidaknya nanti kita uji laboratorium dulu di Bandaampung karena limbah itu mengalir langsung Ke Sungai pak,” ucapnya.

Dulu kami pernah melakukan pembinaan di hotel yersebut kerena itu merupakan tugas dinas lingkungan hidup DLH untuk segera mengurus semua surat Izin Limbah, tapi sampai saat ini belum ada surat izin, kami juga sifat nya hanya sekedar pembinaan saja pak,” Ujar Kabid luzirwan.

Baca Juga :  Pakai Sabu, Tiga Warga Fajar Mulia Ditangkap

Menurut Luzirwan , semua limbah yang dihasilkan semestinya masuk ke IPAL, Tak boleh langsung dibuang ke lingkungan. Sekalipun untuk air bekas pencucian.

“Ini yang akan kami selidiki. Sejauh mana efektivitas dari Iimbah yang dimiliki Hotel ,” ucapnya.

Saat di tanya apakah benar Hotel Duta Kotabumi sudah memiliki izin resmi dari dinasingkungan hidup Lampung utara kotoran Limbah Hotel B3 , Kabid kembali menjelaskan bahwa Hotel Duta Kotabumi belumemiliki izin resmi dari DLH Kotabumi untuk lengelolaan limbah, tutupnya.

(Ted/Hamsah)

Tulis Komentar

News Feed