oleh

PT KAI Perpanjang Masa Pembatalan Pemberangkatan KA

-HEADLINE, KOTA-23 views

BANDARLAMPUNG – Masih dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional IV Tanjungkarang akhirnya memperpanjang pembatalan operasional perjalanan semua KA penumpang mulai tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2020 mendatang.

“Hal ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 atau virus corona baru, dan kebijakan ini pun sesuai dengan arahan pemerintah agar masyarakat diminta mengurangi mobilitas di luar rumah,” kata Pelaksana Harian Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Asparen, di Bandarlampung, Sabtu (1/8).

Menurutnya, pembatalan operasional KA penumpang, seperti KA Sriwijaya PP, KA Rajabasa PP, dan KA Kuala Stabas PP ini, bertujuan untuk tidak menambah penyebaran COVID-19 di wilayah Provinsi Lampung atau Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Positif Covid-19 Pencalonan Loekman Jalan Terus

Asparen menambahkan bahwa perpanjangan pembatalan perjalanan kereta api penumpang di wilayah Divre IV Tanjungkarang ini diputuskan, setelah dilakukan evaluasi dan mengikuti perkembangan penyebaran COVID-19 di wilayah Lampung dan Sumatera Selatan selama bulan Juli 2020.

Lebih lanjut Asparen menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna kereta api di Lampung yang belum bisa melakukan perjalanan dengan kereta api, baik ke wilayah Lampung, Kotabumi, Baturaja maupun ke Palembang.

“Mari kita tetap patuhi protokol kesehatan, agar dapat terhindar dari COVID-19 ini. Dengan mengutamakan protokol kesehatan, berarti kita sudah memutus rantai penyebaran COVID-19,” katanya pula.

Tidak lupa dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah mempercayakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan utama. (tara/JJ).

Tulis Komentar

News Feed