oleh

Wakapolda: KTN Efektif Cegah Penyebaran Covid-19

LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto menghadiri Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kampung Tulung Kakan Kecamatan Bumiratu Nuban, Rabu (29/7).

Acara ini juga dihadiri Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono, Jajaran Forkopimda Lamteng, Kapolres, Dandim 0411, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat Kampung Tulung Kakan.

Brigjen Sudarsono mengatakan, program KTN digagas pertama kali oleh Polda Jatim, dan akhirnya digelorakan diseluruh nusantara karena dianggap cukup baik dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran pandemi Covid- 19.

Wakapolda menjelaskan, konsep dari program KTN ini adalah menitikberatkan kepada peran serta elemen masyarakat untuk meningkatkan daya cegah penularan Covid-19, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah saat beraktifitas. Sehingga bisa menekan penyebaran virus corona serta mewujudkan situasi aman dan kondusif.

Baca Juga :  Sekdaprov Ajak ASN Laksanakan Pilkada Dengan Baik Meski Pandemi Covid-19

Wakapolda mengatakan bahwa kegiatan KTN adalah bentuk upaya Polri dalam penguatan di berbagai sektor, khususnya untuk menghadapi penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat. Oleh karena itu kampung tangguh harus bisa memenuhi berbagai aspek terutama dalam menghadapi pandemi saat ini.

“Kita juga harus dapat mengendalikan permasalahan sosial melalui program KTN. Saya harap ditengah pandemi Covid-19 masyarakat mampu bertahan diberbagai sektor, mulai dari ketahanan pangan, perekonomian dan keamanan,” tegasnya.

Sementara, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dalam menyatakan dukungannya terhadap program KTN ini karena merupakan suatu program yang akan mampu meningkatkan sinergitas masyarakat.

“Saya selaku Bupati Lamteng mendukung penuh kegiatan terabut ini karena dengan program KTN merupakan wujud sinergitas Pemerintah Daerah, TNI dan Polri dalam mewujudkan kegotongroyongan dalam menghadapi pandemi covid 19;” ujarnya. (Rendra/JJ).

Tulis Komentar

News Feed