oleh

Menjijikkan! Ribut Mulut Yusuf Kohar Vs Lurah

-HEADLINE, KOTA, POLITIK-7.633 views

Bandar Lampung – Ini peristiwa memalukan yang seharusnya tidak perlu terjadi bila para pihak menahan diri dan menjunjung tinggi etika politik, serta memahami situasi Pandemi.

Cekcot mulut antara seorang lurah dengan Wakil Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar yang mencalon diri menjadi walikota pada Pilkada 2020 yang terjadi siang tadi, Senin (03/08) merupakan preseden buruk dan menjadi bukti bahwa ambisi politik untuk berkuasa telah mendangkalkan akal sehat.

Sebuah video yang menampilkan pertengkaran antara Yusuf Kohar dengan Hendri, Lurah Tanjung Baru, Kecamatan Kedamaian, ramai beredar Senin (3/8/2020).

Dalam video, pemirsa disuguhkan tampilan cekcot mulut yang sengit. Lurah Hendri melarang Yusuf Kohar Wakil Walikota membagi-bagikan bingkisan untuk warganya.

Baca Juga :  "Masuk Masa Tenang" Paslon Diminta Tertibkan APK

Lurah Hendri menyampaikan dua alasannya, yakni Yusuf Kohar belum ditetapkan sebagai calon oleh KPU. Alasan kedua, dan ini lebih mengena, Hendri menyebut pengumpulan banyak orang untuk bagi-bagi bingkisan berisiko penularan virus corona.

“Saya hanya menjalankan tugas pak wakil, saya gak boleh, ini gak bisa, siapa yang bertanggung jawab jika terjadi penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Hendri sempat mempenyakan izin sosialisasi yang dilakukan tim Yusuf Kohar. Ia pun menyangkal, protes yang dia lakukan karena memihak calon lain, Eva Dwiana, istri walikota Herman HN.

Merasa tidak dihargai oleh lurah yang notabene adalah bawahannya, Yusuf Kohar pun “terbakar”. Ia terus ngotot dan mengatakan siap bertanggungjawab.

Baca Juga :  Miris, Pendidikan di SKB N Punggur Untuk Paket B Dijadikan Lahan Bisnis

“Selama belum 30 orang itu tidak menyalahi aturan, saya yang bertanggung jawab jika ada masalah, silakan bagikan ke rumah-rumah” ungkapnya ngotot.

Sebelumnya Yusuf Kohar telah melakukan sosialisasi di Kelurahan Kupang Teba Telukbetung Utara dan berjalan dengan lancar.(Sel)

Tulis Komentar

News Feed