oleh

Pertama di Indonesia, Desa Ini Sediakan Layanan Internet Gratis Untuk Pelajar

Lampung Selatan – Ini kabar baik dari Desa Purwadadi Dalam. Meski jauh dari ibukota kabupaten, desa ini mampu menyediakan layanan internet gratis untuk warganya. Kini, semua pelajar dan mahasiswa di desa itu tak lagi dipusingkan dengan beban kuota.

Desa Purwodadi Dalam adalah sebuah desa di Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan. Desa ini terletak cukup jauh dari ibukota kabupaten, Kaliada, namun cukup dekat dengan ibukota provinsi Bandarlampung.

Kepala Desa Purwodadi Dalam,Sugino mengungkapkan, layanan internet gratis tersebut sejatinya untuk meringankan beban para pelajar dan mahasiswa mengikuti belajar daring.

“Jaringan internetnya memang masih minim, belum cepat, tapi kami berharap bisa membantu adik-adik pelajar mengikuti belajar daring,” tandasnya pada haluanlampung.com Senin (3/8).

Baca Juga :  Acara Penyerahan Pj. Bupati Pesibar Berlangsung Di GSG Labuhan Jukung

Salah satu pelajar desa setempat, Putri (15) mengaku senang dengan adanya layanan internet gratis tersebut.

“Alhamdulillah, saya tidak lagi susah payah nyari sinyal dan beli kuota yang mahal. Terimakasih Pak Kades,” paparnya.

Untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Pemerintah Desa Purwodadi Dalam membagi jadwal yaitu SD pada pukul 09.00-10.00 WIB, SMP/Mts pada pukul 10.00-12.00 WIB dan SMA/SMK/Mahasiswa pukul 13.00-15.00 WIB.

(Sela)

Tulis Komentar

News Feed