oleh

Sempat Tertunda, SKB CPNS Kemenag Diminta Daftar Ulang

-NASIONAL-56 views

Haluanlampung.com – Kementerian Agama segera melaksanakan proses Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi tahun 2019, yang sebelumnya sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.
Untuk itu, calon peserta SKB CPNS Kemenag 2019 diminta untuk melakukan daftar ulang dan memilih lokasi tes yang terdekat dengan tempat tinggal mereka saat ini.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Kepegawaian Saefuddin, di Jakarta. “Berdasarkan Surat Kepala BKN , proses daftar ulang dimulai pada 1 hingga 7 Agustus 2020,” kata Saefuddin, Sabtu (1/8) dikutip dari Website Kemenag.

Proses daftar ulang, lanjut Saefuddin, dilakukan melalui akun masing-masing peserta pada laman https://sscn.bkn.go.id.

Saefuddin juga menjelaskan, bahwa Kemenag menyiapkan Kantor Kankemenag Kota/Kabupaten sebagai tempat pelaksanaan SKB CPNS Kemenag formasi tahun 2019. “Dalam proses daftar ulang tersebut, tiap peserta diminta untuk memilih lokasi tes yang terdekat dengan tempat tinggal saat ini. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi resiko penyebaran covid-19,” kata Saefuddin.

Baca Juga :  Tok...RUU Ciptaker Disetujui Pesangon dan UMK Tetap Ada

Ia menambahkan, sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan dan surat Menteri PANRB bahwa pelaksanaan SKB harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kementerian PANRB mengingatkan agar Kemenag benar- benar memperhatikan protokol kesehatan tersebut dan sebisa mungkin meminimalisir pergerakan peserta SKB. Apalagi, jumlah peserta SKB KEMENAG mencapai 12.000 orang yang tersebar di 34 provinsi,” jelas Saefuddin.

Selanjutnya, bagi peserta SKB CPNS Kemenag yang telah melakukan daftar ulang, wajib untuk melakukan pencetakan Kartu Tanda Peserta Ujian SKB mulai tanggal 8 Agustus 2020.

“Peserta agar follow akun instagram @cpnskemenag2019 sehingga tidak ketinggalan info,” tandasnya. (Knag)

Tulis Komentar

News Feed