oleh

Waykanan Aktifkan Posko Gugus Tugas Covid-19 di Perbatasan OKU

WAYKANAN – Pemerintah Kabupaten Waykanan siap melakukan upaya memperketat pencegahan penularan covid-19, dengan mengaktifkan posko gugus tugas covid-19 di Kecamtan Waytuba, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan.

“Salah satu upaya pendisiplinan tersebut adalah dengan kembali mengaktifkan posko gugus tugas covid-19 di Kecamtan Waytuba yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan,” ungkap Sekda Waykanan Saipul, pada kegiatan webinar (seminar melalui situs web) dengan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, Senin (3/8).
Kegiatan bertajuk Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 Memasuki Era Adaptasi Baru itu dipimpin Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Kepada gubernur, Sekdakab Saipul didamping Kepala Staf Kodim 0427 Waykanan Mayor Inf. Syahrul menyampaikan situas perkembangan penanganan covid-19 di kabupaten setempat.

Baca Juga :  Pasar Kota Agung Tutup 3 Hari, Tim Satgas Gabungan Semprotkan Cairan Disinfektan

Menuru Saipul, kondisi Kabupaten Waykanan saat ini masuk kategori daerah zona hijau covid-19 bersama Kabupaten Mesuji dan Tulangbawang.

“Pemkab Waykanan bersama jajaran TNI dari Kodim 0427 siap melakukan upaya pendisiplinan protokol kesehatan di era adaptasi baru, untuk mencegah penularan covid-19,” kata Saipul.
Pada kesempatan itu, gubernur memaparkan kondisi terkini perkembangan covid-19 di Provinsi Lampung.

Menurut gubernur, saat ini ada 12 kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang masuk zona kuning penularan covid-19 dan tiga kabupaten masuk zona hijau: Waykanan, Mesuji dan Kabupaten Tulangbawang.

Gubernur menjelaskan, yang dimaksud zona kuning adalah: tingkat penyebaran terkendali, namun tetap ada kemungkinan penularan transmisi lokal.

Sedangkan zona hijau adalah situasi daerah dengan resiko penularan, namun namun belum ditemukan kasus konfirmasi positif covid atau tidak ada penambahan kasus dalam dua minggu terakhir “Secara kumulatif kasus konfirmasi posisit covid 19 di Lampung ada sampai tanggal 3 Agustus 2020 berjumlah 297 orang. Dari jumlah itu, 213 atau 71,72% dinyatakan sembuh. Kasus dirawat atau isolasi saat ini mencapai 71 orang atau 23,91%, kasus meninggal dunia 13 orang atau 4,38%,” paparnya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada: Persatuan Mantan Kades Resmi Dilembagakan

Berdasarkan data tersebut, lanjut gubernur, angka kasus kematian akibat covid-19 di Lampung lebih rendah dari tingkat kematian secara nasional. (Yoni/JJ).

Tulis Komentar

News Feed