oleh

Bupati Saply Terima Kunker Dari DPD RI

-DAERAH, MESUJI-78 views

Mesuji – Bupati Mesuji Hi Saply Th menerima kujungan dari salah satu Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) daerah pemilihan provinsi Lampung, Bustami Zainudin S.pd.MH.

Pertemuan antara kedua pejabat tersebut bertempat di Aula rapat kantor Bupati Mesuji Lt.3 komplek perkantoran pemda Mesuji Desa Wiralaga Mulya kecamatan Mesuji.

Adapun yang hadir pada agenda tersebut antara lain Bupati Mesuji Hi. Saply TH, Pabung Dim 0426/TB Mayor Arh Wahyudi, Waka polres Mesuji Kompol Jhoni SH.MH, Sekdakab Mesuji Syamsudin Ssos, Ketua pengadilan Agama Mesuji Julia Herjanara, S.Ag, SH, MM, juga Para stap ahli Bupati serta Para Asisten Sekda Kab,Mesuji.

Banyak hal yang dibahas dalam kesempatan tersebut diantaranya, Pengawasan dalam Situasi tetjadi Wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid 2019), Pengawasan atas Bantuan Sosial (Bansos) dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid 2019) serta Pelaksanaan fungsi legislasi dan fungsi pengawasan dari Komite II DPD RI terkait Perkebunan, Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Perikanan, Perlindungan Varietas Tanaman, Kelautan, Sistem Budi daya Pertanian Berkelanjutan, Bangunan dan Gedung, Arsitek dan Infonnasi Geospasial.

Baca Juga :  Wartawan Vs Kadiskes Mesuji: Ribut Dahulu Berdamai Kemudian

Selain terima kasaih atas kunjungan tersebut, Bupati Saply juga mengatakan, meskipun masyarakatnya berbagai suku, namun keadaan tetap aman damai serta penuh kekerabatan.

“Terima kasih kepada Bapak Bustomi Zainuddin, yang telah hadir di wilayah Kabupaten Mesuji dalam rangka kunjungan kerja, Dengan kondisi masyarakat yang beragam ini menjadikan Mesuji memiliki budaya yang beraneka ragam namun  tetap  harmonis, ” ucapnya.

Tak hanya itu, Bupati Mesuji juga berharap dukungan dari angota DPD Ri tersebut demi tercapainya pembangunan.

“Semboyan daerah kami Bumi Ragab Begawe Caram yang mengandung arti Daerah yang di huni oleh Masyarakat yang damai dalam kebersamaan, untuk mempererat Tali silaturahmi dengan baik dan terciptanya sinergisitas untuk membangun Kabupaten Mesuji kami mohon Bapak dapat memberikan arahan demi kemajuan kabupaten Mesuji kami, ” tegasnya, Selasa (4/7).

Baca Juga :  Waykanan Petakan Persiapan Pilkada 2020

Sementara itu, Bustami memaparkan beberapa hal, antara lain ia berharap akan terjalinya kordinasi yang baik antara kepala dinas dengan anggota DPD RI.

” kami harus bekerja untuk lampung terutama kabupaten Mesuji, kami akan melaksanakan fungsi fungsi yang telah ditetapkan dilampung, untuk kepala dinas saya mohon bisa untuk berkordinasi kepada saya, saya akan memfasilitasi perwakilan untuk diajukan kedepan saya harapkan semua itu harus berkomunikasi dulu dengan biro perencanaan kementrian Republik Indonesia, karena biar kita  mendapatkan info yang akan didapatkan nanti, ” jelasnya.

Ia juga menjelaskan perlunya konfirmasi yang baik guna mengoptimalkan program program program pemerintah secara maksimal.

” upayakan membuat program melihat dulu dipusat supaya mudah pengadaannya,jadi harus dikonfirmasikan dulu yang sesuai diajukan,untuk pengadaan harus diawali dari pengajuan daerah dan saya akan mendampinginya, ” tandas Bustami. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed