oleh

Miris, Banyak Warga Korban Banjir Way Kerap Belum Dapat Bantuan Dari Pemerintah

Tanggamus – Bencana banjir bandang dan tanah longsor di Pekon Way Kerap Kec. Semaka Kab. Tanggamus, kembali mendera. Ironisnya banyak warga belum menerima bantuan dari pemerintah baik bantuan berupa makanan siap saji dan obat-obatan.

Ketua DPC. AWPI Tanggamus Imron Tara Sekjen Mat Helmi dan Bendahara Anton ketika mengunjungi lokasi bencana banjir bandang dan tanah longsor Pekon Way Kerap Kec. Semaka, mendapati warga belum mendapat bantuan dan keluhan mereka disampaika langsung oleh warga ke Ketua DPC AWPI Tanggamus, hal ini yang membuat ia menjadi berang, Kamis (6/8/2020).

Ketika Tim DPC AWPI Tanggamus mendatangi Dapur Umum Tanggap Darurat Bencana samping Kantor Kecamatan Semaka, nampak nasi bungkus menumpuk dan bahan-bahan sudah dikemas menumpuk digudang dapur umum tersebut.

Baca Juga :  Catat...Pelanggar Prokes saat Pilkada Ditindak Tegas

Tim DPC AWPI Tanggamus, sambil membagikan bantuan ke warga yang terdampak bencana, langsung menanyakan prihal bantuan apa saja yang sudah diterima, langsung warga menjawab belum terima bantuan apa-dari pemerintah. Walaupun itada itu bantuan dari pengusaha dan dermawan saja.

Menurut Kadis Sosial Kab. Tanggamus, Zul Fadli dengan Dapur Umum tersebut semua warga yang terkena dampak bencana banjir bandang dan tanah longsor di Pekon Way Kerap akan dijamin hidupnya. Makanan sudah dikirim. Dari pihak Pemerintah Pekon belum laporan berapa jumlah penduduknya belum menerima bantuan makana. (Anton/Rodia/Tim awpi)

Tulis Komentar

News Feed