oleh

Pringsewu Segera Miliki Greenhouse Hidroponik

PRINGSEWU – Rumah Produksi Greenhouse Hidroponik di Pekon (Desa) Jatiagung, Kecamatan Ambarawa dan Rumah Produksi Olahan Makanan di Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu dimulai pembangunannya.

Peletakan batu pertama pembangunan program livelihood Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) Kementerian PUPR ini dilakukan oleh Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Lampung Maria D. Isa di Pekon Jatiagung, Kecamatan Ambarawa, Jumat (7/8).

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi melalui kata sambutannya berharap pembangunan kedua fasilitas tersebut tidak melanggar aturan yang ada, disamping tanah tempat lokasi pembangunan sudah clean and clear.
Sujadi mewanti-wanti dalam pelaksanaannya nanti selalu berpedoman pada prinsip ??-0-??, yakni 100% benar dalam perencanaan, 0% kesalahan dan 100% benar dalam laporan pertanggungjawaban.

Baca Juga :  Pjs Bupati Waykanan Ingatkan Jajaran Netral di Pilkada

Selain itu, ia juga mengapresiasi program Kotaku di Kabupaten Pringsewu sekaligus berharap akan terus berlanjut dengan program-program lainnya. Menurutnya, pembangunan jika diniatkan sebagai ibadah, akan diberikan keberkahan serta pahala oleh Allah SWT.

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Lampung Maria D. Isa, mengatakan program Kotaku merupakan program yang diinisiasi Kementerian PUPR yang bertujuan untuk mengurangi luasan kawasan kumuh dan mengurangi pengangguran, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dimana di seluruh Indonesia dilaksanakan di 313 kabupaten dan kota. Sedangkan di Lampung sendiri dilaksanakan di 7 kabupaten dan kota. (her/JJ).

Tulis Komentar

News Feed