oleh

Bupati Waykanan Salurkan BST

WAYKANAN – Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya S.H., M.M menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang berasal dari APBD tahap ke 2 di Kecamatan Pakuan Ratu dan Negeri Agung, Senin (18/8).
Kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat .

Selain menyalurkan BST, bupati juga menyalurkan bantuan untuk koperasi dan UMKM agar dapat tetap bisa berjalan dan bertahan walaupun pada masa pandemi seperti ini.

“Pademi Covid-19 ini tidak hanya menyerang sektor kesehatan saja namun juga menggangu sendi-sendi per ekomonian, banyak UMKM yang sedang susah pada masa seperti ini, baik modal maupun daya beli, koperasi pun juga begitu, dan juga para saudara-saudara kita yang mendapatkan BST, untuk itu pemerintah kabupaten Waykanan, menyisihkan sebagian anggaran APBDnya untuk penanggulangan dampak covid-19, baik sektor kesehatan, ekonomi maupun jaring pengaman sosial, salah satunya adalah bantuan yang kita salurkan hari ini, yaitu bantuan untuk UMKM, Bantuan untuk Koperasi serta bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu atau BST,” jelasnya.

Baca Juga :  Jadi Tradisi, Bupati Sujadi Antar Pasien Sembuh Covid-19

Bupati Adipati juga menegaskan kepada masyarakat yang menerima bantuan BST agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaiknya untuk kebutuhan-kebutuhan pokok. (Yoni/JJ).

Tulis Komentar

News Feed