oleh

Ini 3 Strategi untuk Menghadapi Gelombang Kedua Virus Corona

-KOTA-23 views

Bandarlampung – Ada tiga strategi dalam menghadapi gelombang kedua (second wape) virus Corona. Hal tersebut diungkapkan Kapala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihanaa di posko covid, Selasa (18/08).

“Yang pertama meningkatkan kapasitas untuk menditeksi atau capacity to detect, dengan kita melakukan perluasan kontak tracing dan juga scrinnng untuk tempat -tempat yang dinilai bisa menjadi cluster, selanjutnya Meningkatkan kapasitas untuk mencegah atau capacity to prevent, dengan kita memperketat protokol kesehatan dan menjaga pintu -pintu masuk ke provinsi Lampung, baik dari darat, laut dan udara, kemudian yang ketiga tentu Meningkatkan kapasitas untuk merespon atau capity to respond, dengan kita meningkatkan kapasitas dari pada surveilans, dengan kita meningkatkan kapasitas dari pada pelayanan kesehatan yang ada di provinsi Lampung,” ungkapnya.

Ia melanjutkan bahwa “Tetap kita harus menjaga imunitas tubuh agar selalu tinggi, dengan cara menjaga tubuh, minimal tidur sehari tidak kurang dari 7 jam, juga kita melakukan selalu berjemur dibawah (sinar) matahari atau kalau kita tidak sempat berjemur, kita bisa memakan tablet vitamun D sesuai dengan dosis dan jika kita pulang dari bepergian, sebaiknya kita berkumur kumur baik dengan air garam hangat atau menggunakan obat kumur,” lanjutnya.

Baca Juga :  Jalin Komsos, Babinsa Waydadi Induk datangi Lurah dan Para Staff

Rehana menambahkan bahwa “Dan kita harus berperilaku hidup sehat, agar kita juga bisa terhindar dari covid-19 dan minimal mandi air hangat 4 kali dalam seminggu, untuk meningkatkan imunitas, jangan panik karena panik bisa menurunkan imunitas tubuh, dan jangan lupa bahagia, karena bahagia merupakan obat dari segala macam penyakit,” tandas Plt Dirut RSUDAM tersebut. (Sus)

Tulis Komentar

News Feed