oleh

Partai ‘Laris Manis’ Tapi Ketat

-HEADLINE, KOTA-82 views

BANDARLAMPUNG – Pertarungan perolehan dukungan ‘Perahu’ partai untuk mendapati 10 kursi sebagai syarat pencalonan pada Pilkada Bandarlampung 2020 ‘Laris Manis’ namun ketat.

Diketahui, pasangan Yusuf Kohar- Tulus Purnomo Wibowo (YuTuber) meraih dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang sebelumnya mendapat rekom Demokrat.

Kini bakal calon walikota Bandarlampung Rycko Menoza SZP mengaku optimis meraih dukungan partai setelah mendapat rekom dari Golkar.

Dengan tambahan satu kursi dari PPP tersebut, pasangan YuTuber telah mengantongi (17) tujuh belas kursi, terdiri dari lima partai, yaitu Demokrat (5), PAN (6), PKB (3), Perindo (2), PPP (1).

Surat rekomendasi PPP dengan nomor: 629/SK/DPP/C/VIII/2020 ditandatangani oleh Ketua Umum Suharso Monoarfa dan Sekretaris Jendral Arsul Sani. Penyerahan dukungan ini dihadiri oleh Ketua DPC PPP Bandarlampung Busyairi.

Baca Juga :  Empat Kabupaten/Kota di Lampung Berada di Zona Oranye

“Alhamdulillah kita telah dapat satu dukungan baru dari PPP. Semoga bisa mewujudkan Bandarlampung Makmur,” kata Yusuf Kohar.

Sementara, Rycko Menoza SZP optimistis maju melalui jalur partai politik meskipun sejumlah partai dikabarkan sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk sejumlah bakal calon.

“Kita optimistis, tetap berusaha dan jangan kasih kendor,” kata Rycko Menoza, di Bandarlampung, Selasa (18/8).

Menurut Rycko situasi politik bisa berubah sewaktu-waktu, sebelum pendaftaran ke KPU peluang mendapatkan dukungan dari partai politik sesuai syarat pencalonan (10 kursi) masih mungkin didapatkan oleh bakal calon.

Dirinya sudah mengantongi dukungan dari Partai Golkar dan PPP sebanyak 7 (tujuh) kursi, hanya membutuhkan tiga kursi lagi untuk memenuhi syarat pencalonan tersebut.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Pimpin Rapat Pengembangan Dekranasda dan UMKM Lokal

Rycko berharap doa dan dukungan dari semua pihak agar diberikan kelancaran dan bisa berjuang bersama-sama mewujudkan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Bandarlampung. (tara/JJ).

Tulis Komentar

News Feed