oleh

Menderita Kanker Otak, Pria Asal Pugung Tanggamus Butuh Bantuan Pengobatan

Tanggamus – Suwarno (40) warga Dusun Merabung 3 Pekon Tiuh Memon Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, sekitar 1,5 tahun lamanya menderita tumor otak di kepala sebelah kanan.

Suwarno nampak tegar walaupun luka menganga dimata kanan dan tubuhnya mulai kurus, Suwarno tampak tegar walaupun mengurus buah hatinya sepeninggal istrinya mengais rezeki di negeri jiran.

Kondisi Suwarno itu, diketahui saat Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda. Okta Devi, SH., berkunjung ke rumah Suwarno dan memberikan bantuan bahan pokok dan moril sebab berdasarkan laporan Bhabinkamtibmas pria tersebut sedang menderita sakit dan membutuhkan bantuan.

“Bermula informasi Bhabinkamtibmas sehinggga kami berkunjung ke rumah Suwarno yang mengidap penyakit kanker otak, kami juga telah berkoordinasi pihak terkait guna pengobatannya,” kata Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda Okta Devi, SH., mewakili Kapolres Tanggamus AKBP. Oni Prasetya, SIK., Kamis (20/08/2020).

Baca Juga :  Pasangan Nanang - Pandu Lakukan Kampanye Terbuka di Kecamatan Ketapang

Atas kunjungan, bantuan dan koordinasi tersebut, Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda. Okta Devi, SH., berharap dapat meringankan beban Suwarno serta instansi terkait dapat membantu pengobatannya.

“Kami harapkan, warga kami ini dapat segera dilakukan perawatan sehingga dapat sembuh seperti sediakala, “tegas Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda. Okta Devi, SH.

Menurut Suwarno, bahwa penyakit tumor itu diketahui ketika berobat pada tahun lalu, saat mengalami gejala sakit pada bagian kepala.

“Setelah dilakukan Scaning pada bagian kepala, dokter mendiagnosa bahwa Suwarno mengidap penyakit tumor dan kala itu dokter menyarankan untuk berobat di luar daerah agar dilakukan tindakan lebih lanjut, “kata Suwarno.

Suwarno melanjutkan, bahwa keluarga tidak menyanggupi sebab tidak memiliki biaya yang cukup, bahkan untuk kehidupan sehari-hari mengandalkan kiriman istri saya yang menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW).

Baca Juga :  Renovasi RTLH di Pugung Tanggamus, Tim Gabungan Lakukan Gotong Royong

“Istri berangkat keluar negeri membantu kebutuhan sehari-hari, “kata Suwarno.

Dengan berkaca-kaca Suwarno berharap ia dapat kembali sembuh dan beraktifitas seperti biasa sehingga dapat mencari rezeki agar 3 buah hatinya yang masih sekolah dapat hidup layak.

“Saya ingin sembuh, agar bisa mencari nafkah untuk keluarga. Karena anak saya masih kecil-kecil butuh biaya hidup dan butuh biaya sekolah, “harap Suwarno.

Suwarno, pada kesempatan mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Pugung Polres Tanggamus, atas perhatian dan datang memberikan bantuan kepada keluarganya.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga di Dusunnya yang selama ini telah memperhatikannya dan keluarganya.

“Terima kasih kepada Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda. Okta Devi, SH., dan jajarannya, serta masyarakat yang telah memberikan bantuan sehingga dapat mengurangi beban hidup kami sekeluarga, “pungkas Suwarno.

Baca Juga :  Pemkot Metro Lakukan Ops Penjaringan Pelanggaran Prokes di Pasar Bantul Margodadi

Sementara itu, tokoh pemuda setempat, Hotob mengaku bahwa selama 7 bulan terakhir penyakit yang diidap Suwarno semakin parah sehingg ia bersama para pemuda mengumpulkan uang dari warga Dusun Merabung Pekon Tiuh Memon Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, guna membantu Suwarno berobat.

“Dari warga sekitar upaya yang dilakukan oleh pemuda mengumpulkan dana seikhlasnya untuk bapak Suwarno dan masyarakat juga memberikan obat-obatan herbal, “kata Hotob.

Hotob juga berharap, pemerintah dapat melihat keadaan Suwarno serta membantu kesembuhannya.

“Untuk masyarakat yang memiliki rezeki lebih silakan mendonasikan sebagian rezekinya untuk bapak suwarno sehingga bisa menjalani pengobatan medis, “harap Hotob. (AWPI/Heri Apriyanto).

Tulis Komentar

News Feed